13.1 C
London
Rabu, Oktober 2, 2024
BerandaPolres MalangPOLSEK JABUNG LAKSANAKAN PATROLI SAMBANG DENGAN SASARAN SARANA ATM DAN PERTOKOAN UNTUK...

POLSEK JABUNG LAKSANAKAN PATROLI SAMBANG DENGAN SASARAN SARANA ATM DAN PERTOKOAN UNTUK BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN BAGI WARGA.

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kepolisian Sektor Jabung terus berupaya mewujudkan komitmen pelayanan kepolisian yang presisi dalam bentuk peningkatan kegiatan patroli rutin dengan sasaran fasilitas umum perbankan dan obyek vital, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya baik pada siang maupun malam hari secara terus menerus guna memastikan keamanan dan ketertiban bagi warganya agar senantiasa kondusif, Selasa (28/11/2023) siang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung IPTU Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayahnya kepolisian sektor jabung telah berupaya melakukan berbagai upaya untuk mencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan cara melakukan patroli rutin dengan sasaran wilayah yang dianggap rawan terjadinya kejahatan dan tindak pidana,” ujarnya.

Suyanto pada berbagai kesempatan telah menegaskan kepada anggotanya khususnya unit patroli bahwa kehadirannya ditengah masyarakat merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga saat melakukan aktifitas sehari-hari dan juga sebagai langkah guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dan sekaligus sebagai sarana dialogis dengan warga masyarakat guna menampung saran maupun masukan situasi dan kondisi wilayah lingkungan tersebut dan juga guna memberikan penyuluhan serta pembinaan agar warga turut serta berperan aktif dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” imbuhnya.

Selain itu petugas patroli juga melakukan sambang dan memantau secara langsung kondisi sekitar wilayah pertokoan yang ada dibeberapa desa maupun fasilitas perbankan yang berupa mesin ATM juga sambang pada pos keamanan perusahaan dan berdialog dengan petugas satuan pengamanan (satpam) guna memastikan kondisi keamanan didalam dan sekitar perusahaan tersebut,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli mendatangi secara langsung pos pengamanan perusahaan yang ada diwilayah kecamatan jabung untuk melakukan dialog dan bertatap muka dengan petugas satuan pengamanan (Satpam) memberikan pesan kamtibmas dan pembinaan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang datang dan menggunakan fasilitas umum tersebut serta selalu berhati-hati pada saat menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

“Memeriksa dan memastikan kondisi CCTV masih berfungsi secara normal, melaksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas pada kesempatan pertama untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian sektor jabung sehingga mendapat penanganan dengan cepat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada anggota satuan pengamanan perusahaan maupun pemilik pertokoan untuk selalu meningkatkan kewapadaan dan berhati-hati saat melaksanakan aktifitas sehari-hari serta terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan petugas kepolisian jika mendapati atau melihat terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah pertokoan maupun perusahaan serta fasilitas umum perbankan,” pungkasnya.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img