16.9 C
London
Kamis, September 19, 2024
BerandaPolres MalangPOLSEK JABUNG LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN TIGA PILAR UNTUK MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KECAMATAN...

POLSEK JABUNG LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN TIGA PILAR UNTUK MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KECAMATAN JABUNG KABUPATEN MALANG MENJELANG PELAKSANAAN PEMILU 2024.

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Dalam rangka mengantisipasi keamanan dan ketertiban wilayahnya Patroli Polsek Jabung melaksanakan patroli gabungan bersama Tiga Pilar TNI/POLRI dan Muspika dengan sasaran obyek vital dan wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada waktu siang maupun malam hari, Kamis (30/11/2023) siang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung IPTU Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada masa tahapan menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 diwilayah kecamatan Jabung Kapolsek bersama Muspika telah menugaskan anggotanya untuk melaksanakan patroli tiga pilar diseluruh wilayah hukum Polsek Jabung termasuk pada obyek vital dan sarana umum sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta pada daerah yang dianggap rawan munculnya gangguan kriminalitas,” ujar kapolsek.

Selain itu petugas patroli juga mendatangi Pos Jaga satuan pengamanan yang ada ditiap obyek vital atau perusahaan untuk melakukan dialog secara langsung dan sekaligus memberikan penyuluhan serta himbauan tentang kesiap siagaan dalam menghadapi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban baik dalam maupun dari luar perusahaan sekaligus upaya-upaya yang harus dijalankan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kriminalitas dengan cara melakukan patroli dalam lingkup perusaan baik pada siang maupun malam hari dengan sesekali memantau kondisi di luar lingkungan sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Kegiatan sambang pada pos satuan pengamanan (satpam) objek vital tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan guna menjalin komunikasi dan kerjasama antara anggota satuan pengamanan dengan petugas patroli tiga pilar sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkup perusahaan maupun lingkungan sekitarnya pada kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan sosialisasi tentang tata cara sistem pelaporan cepat bila mendapati gangguan kamtibmas atau bencana alam sehingga petugas dapat merespon dengan cepat setiap laporan dan mendapatkan penanganan yang tepat,” pungkasnya.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img