19.7 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangBerikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek Sumbermanjing Wetan Laksanakan Patroli Blue Light

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek Sumbermanjing Wetan Laksanakan Patroli Blue Light

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolsek Sumbermanjing wetan melalui Ka SPKT Polsek Sumbermanjing Wetan AIPTU Soejarwo bersama Anggota piket melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi, Diwilayah hukum Polsek Sumbermanjing wetan. Jumat (01/12/2022).

Untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Sumbermanjing wetan melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi.

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Patroli Polsek Sumbermanjing wetan dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh kehadiran anggota Polri.

Ka SPKT Polsek Sumbermanjing Wetan Aiptu Soejarwo mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Sumbermanjing wetan dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Sumbermanjing wetan.”

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img