15.9 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Dampit Polres Malang Intensifkan Kegiatan Colling System Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polsek Dampit Polres Malang Intensifkan Kegiatan Colling System Sampaikan Pesan Kamtibmas

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Dampit,Kapolsek Dampit AKP Bagus Wijanarko S.H., melalui Kanit Binmas Polsek Dampit Bripka Sandi Jumat 23/02/2024 melaksanakan cooling system dengan cara door to door guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Pasca pelaksanaan Pemilu 2024.Salah satu warga yang di kunjungi yaitu Husnul warga Rt 04 Rw 10 Kelurahan Dampit Kabupaten Malang yang merupakan warga penyandang difabel.

Penyampaian pesan-pesan kamtibmas terkait untuk waspada terhadap berita khususnya berita hoak yang beredar. “Jangan muda terprovokasi dan terpangaruh terhadap segala bentuk berita hoax yang beredar di masyarakat, lebih jeli dan teliti kembali terhadap berita yang diterima atau didapatkan. “Jangan sampai dengan adanya berita tersebut rasa persatuan dan kerukunan serta ketentraman masyarakat di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang terpecah belah”.Ucap AKP Bagus Wijanarko.

Bagus Wijanarko juga menyampaikan “Saring dan cari dulu kebenaran informasi atau berita yang di dapatkan. “Mari pasca Pemilu 2024 kita ciptakan situasi yang damai tanpa adanya perpecahan dan perselisihan. “Karena dalam menciptakan kedamaian dan keamanan butuh peran aktif dalam masyarakat itu sendiri”, Pungkasnya.

Sementara Bripka Sandi menerangkan bahwa kegiatan colling system ini selain untuk memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat,apalagi warga penyandanf difabel“Karena Bhabinkamtibmas merupakan salah satu petugas Kepolisian yang mempunyai peran penting dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat”, pungkasnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img