15.3 C
London
Jumat, Oktober 25, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Terus Gencarkan Program Edukasi Anak Usia Dini melalui Polisi Sahabat...

Polres Malang Terus Gencarkan Program Edukasi Anak Usia Dini melalui Polisi Sahabat Anak

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang terus menjalankan program edukasi dan pendidikan anak usia dini melalui inisiatif “Polisi Sahabat Anak.” Kali ini, puluhan anak-anak dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Druju, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, menjadi peserta aktif dalam kegiatan luar kelas yang dilaksanakan di halaman Mapolres Malang, Rabu (28/2/2024) pagi.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengedukasi sejak dini terkait kepatuhan berlalulintas. Selain itu, para anak-anak juga diajak untuk berkeliling dan mengunjungi ruang kerja di Polres Malang, memberikan mereka kesempatan untuk mengetahui situasi dan mengenal langsung profesi kepolisian.

“Hari ini kami menerima kunjungan dari adik-adik MIN 2 Druju, Sumbermanjungwetan. Tadi kami ajak berkeliling melihat-lihat ruangan pelayanan yang ada di Mapolres sekaligus memberikan edukasi,” ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Rabu (28/2).

Para anak-anak tampak antusias mengikuti setiap rangkaian pelatihan dan edukasi yang disajikan. Mereka diberikan pemahaman mengenai simbol-simbol lalulintas dasar dan pentingnya keselamatan saat berkendara, termasuk penggunaan helm untuk roda dua dan sabuk pengaman untuk roda empat.

“Kegiatan ini tidak hanya bersifat serius, namun juga menyenangkan dengan sesekali menyelipkan nyanyian dan permainan games,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala sekolah MIN 2 Druju, Imam Gozali, menyambut baik kegiatan kunjungan ke kantor polisi Polres Malang tersebut. Menurutnya, kunjungan ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang tata tertib dan kedisiplinan, tetapi juga dapat memupuk kedisiplinan sejak dini serta membantu anak-anak mengenal profesi polisi secara lebih dekat.

“Anak-anak akan lebih memahami dan menerima informasi kalau diberikan langsung oleh pak polisi. Kegiatan seperti ini sangat positif dalam membentuk karakter anak-anak sejak dini,” ungkap Imam Gozali.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif untuk membentuk generasi yang memiliki kesadaran akan aturan berlalulintas sejak dini dan memahami peran polisi dalam menjaga ketertiban masyarakat. Program Polisi Sahabat Anak ini diharapkan akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan lebih aman di masa depan. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img