15.9 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Gelar Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten...

Polres Malang Gelar Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Malang

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Sebanyak 533 personel Polres Malang dikerahkan dalam operasi pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan selama perayaan malam takbiran.

Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, menyatakan bahwa ratusan personel tersebut akan disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Malang guna mengantisipasi kegiatan malam takbir. Mereka akan melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian.

“Kami telah melaksanakan apel pengamanan malam takbir di Mapolres Malang dan Polsek jajaran dengan jumlah keseluruhan 533 personel. Seluruhnya akan kami sebar untuk mengantisipasi pengamanan kegiatan malam Takbir,” ujar Wakapolres Kompol Imam Mustolih usai pelaksanaan apel pasukan di Polres Malang, Selasa (9/4).

Selain melakukan patroli, personel kepolisian juga akan ditempatkan di pos jaga strategis untuk mengatur arus lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi arak-arakan atau konvoi kendaraan yang mungkin terjadi di jalan raya.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan konvoi di malam takbiran. Kegiatan menyambut Idul Fitri disarankan dilakukan di rumah ibadah. Upaya sosialisasi telah dilakukan bersama tokoh agama untuk mengajak masyarakat melaksanakan takbir di masjid atau lingkungan masing-masing.

“Diharapkan pawai malam takbir, Idul Fitri, dan setelahnya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terpelihara serta terjaga dengan baik,” tandasnya.

Secara terpisah, Kasihumas Polres Malang, Ipda Dika Ermantara, menegaskan kesiapan pihaknya dalam mengamankan seluruh kegiatan masyarakat. Kepolisian berharap agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, melainkan merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk.

“Inisiatif ini diharapkan dapat memastikan perayaan malam Takbir Idul Fitri berlangsung khidmat dan aman bagi seluruh masyarakat,” tutup Ipda Dika Ermantara.

Dengan kerjasama antara kepolisian, tiga pilar, dan seluruh stakeholders, diharapkan terwujudnya kondisi kamtibmas yang kondusif selama perayaan Idul Fitri tahun ini. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img