11.6 C
London
Rabu, September 25, 2024
BerandaPolres MalangTurun Langsung Ke Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Singosari Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Petani

Turun Langsung Ke Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Singosari Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Petani

Date:

spot_imgspot_img

Turun Langsung Ke Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Singosari Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Petani Bhabinkamtibmas Polsek Singosari Aiptu Hadi melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi para petani di sawah Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (17/05/2024) Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling disaat petani berada di sawah. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Sungosari Kompol Masyhur Ade, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi. “Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,” ujar Kapolsek. Ia menyebut, Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani. Selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani hingga memungkinkan terjadi gagal tanam. Ia berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani. Ungkap Kompol Masyhur AdeBhabinkamtibmas Polsek Singosari Aiptu Hadi melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi para petani di sawah Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (17/05/2024)

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling disaat petani berada di sawah.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Sungosari Kompol Masyhur Ade, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,” ujar Kapolsek.

Ia menyebut, Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani.

Selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani hingga memungkinkan terjadi gagal tanam.

Ia berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani. Ungkap Kompol Masyhur Ade

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img