16.3 C
London
Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaPolres MalangSapa Warga Yang Sedang Cangkrukan Patroli Polsek Dau Beri Himbauan Kamtibmas

Sapa Warga Yang Sedang Cangkrukan Patroli Polsek Dau Beri Himbauan Kamtibmas

Date:

spot_imgspot_img

*Sapa Warga Yang Sedang Cangkrukan Patroli Polsek Dau Beri Himbauan Kamtibmas* Berbagai cara dilakukan Polri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya seperti dilakukan Anggota Polsek Dau, yang ikut nimbrung cangkrungan malam hari bersama warga. Anggota Polsek Dau berpatroli menggunakan mobil dinas di Desa Mulyoagung. Di tengah patroli itu, mereka melihat sejumlah warga yang sedang cangkrukan santai di salah satu depan rumah warga. Secara spontan, Anggota Polsek Dau tersebut menghampiri dan ikut cangkrukan. “Patroli malam sebenarnya menjadi kegiatan rutin kepolisian, bahkan sampai tengah malam,” terang Kapolsek Dau Kompol Edi. Tak jarang, di tengah patroli saat melintasi lokasi-lokasi tertentu, regu patroli itu mampir menyapa warga yang dijumpai. Dalam cangkrukan tersebut menurut anggota yang bertugas Aiptu Yunias diisi dengan obrolan-obrolan ringan diselingi canda. Namun, poin pentingnya adalah anggotanya juga sesekali menyelipkan pesan-pesan kamtibmas. “Kami juga menyebutnya sebagai patroli dialogis dan cangkrukan Kamtibmas. Ini adalah upaya pendekatan Polri dalam membangun kemitraan, menumbuhkan kepercayaan publik, serta wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” jelas Yunias. Dalam obrolan bersama warga itu, kata Kapolsek Dau, “anggotanya juga mengajak untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam menciptakan kondusifitas lingkungan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya. Ia berharap, dengan cara-cara humanis dan persuasif semacam itu, Daerah Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Dau semakin aman dan kondusif. “Serta semakin terjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas yang semakin baik antara Polsek Dau dengan masyarakat,” pungkas Aiptu Yunias _*Humas Dau*_.Berbagai cara dilakukan Polri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya seperti dilakukan Anggota Polsek Dau, yang ikut nimbrung cangkrungan malam hari bersama warga.

Anggota Polsek Dau berpatroli menggunakan mobil dinas di Desa Mulyoagung. Di tengah patroli itu, mereka melihat sejumlah warga yang sedang cangkrukan santai di salah satu depan rumah warga.

Secara spontan, Anggota Polsek Dau tersebut menghampiri dan ikut cangkrukan.

“Patroli malam sebenarnya menjadi kegiatan rutin kepolisian, bahkan sampai tengah malam,” terang Kapolsek Dau Kompol Edi.

Tak jarang, di tengah patroli saat melintasi lokasi-lokasi tertentu, regu patroli itu mampir menyapa warga yang dijumpai.

Dalam cangkrukan tersebut menurut anggota yang bertugas Aiptu Yunias diisi dengan obrolan-obrolan ringan diselingi canda. Namun, poin pentingnya adalah anggotanya juga sesekali menyelipkan pesan-pesan kamtibmas.

“Kami juga menyebutnya sebagai patroli dialogis dan cangkrukan Kamtibmas. Ini adalah upaya pendekatan Polri dalam membangun kemitraan, menumbuhkan kepercayaan publik, serta wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” jelas Yunias.

Dalam obrolan bersama warga itu, kata Kapolsek Dau, “anggotanya juga mengajak untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam menciptakan kondusifitas lingkungan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Ia berharap, dengan cara-cara humanis dan persuasif semacam itu, Daerah Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Dau semakin aman dan kondusif.

“Serta semakin terjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas yang semakin baik antara Polsek Dau dengan masyarakat,” pungkas Aiptu Yunias

Humas Dau.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img