23 C
London
Sabtu, September 21, 2024
BerandaPolres MalangPolisi Siagakan 309 Personel Jelang Pengesahan Pesilat di Malang

Polisi Siagakan 309 Personel Jelang Pengesahan Pesilat di Malang

Date:

spot_imgspot_img

*Polisi Siagakan 309 Personel Jelang Pengesahan Pesilat di Malang* *MALANG* – Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat Suroan dan Suran Agung di Kabupaten Malang. Sebanyak 309 personel Polres Malang disiagakan untuk menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (13/7/2024). Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa selain personel dari Polres Malang, pengamanan juga melibatkan Polsek jajaran untuk mengawal rencana Pengesahan dan Pelantikan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Malang. “Kami melakukan pemantauan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Malang terkait kegiatan pengesahan warga baru PSHT,” kata Ipda Dicka di Polres Malang usai pelaksanaan apel siaga, Sabtu (13/7) sore. Ipda Dicka menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan melalui patroli skala besar di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Patroli ini dilakukan bersama Kodim 0818 Malang-Batu menggunakan kendaraan dinas. Selain pelaksanaan patroli, pengamanan juga dilakukan dengan penyekatan di sejumlah titik perbatasan kota atau kabupaten. Penyekatan ini bertujuan untuk menghalau massa penggembira dari luar Kabupaten Malang. “Penyekatan dilakukan di batas kota dan kabupaten. Kami menempatkan personel berseragam serta jajaran reserse dan intelijen guna mencegah masuknya penggembira dari wilayah lain yang melakukan konvoi,” jelas Ipda Dicka. Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dan penguraian kerumunan massa ditekankan secara humanis agar tidak terjadi insiden yang menimbulkan korban, baik dari penggembira maupun petugas pengamanan. Ipda Dicka juga mengimbau pihak perguruan silat untuk turut menjaga situasi kondusif dan keamanan di Kabupaten Malang. Mengingat banyaknya perguruan silat di wilayah tersebut, diharapkan semua pihak dapat bersatu dan hidup rukun. “Harapannya, melalui pola-pola pengamanan yang diterapkan, situasi di wilayah Kabupaten Malang tetap tertib dan kondusif,” pungkasnya. (u-hmsresma)MALANG – Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat Suroan dan Suran Agung di Kabupaten Malang. Sebanyak 309 personel Polres Malang disiagakan untuk menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (13/7/2024).

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa selain personel dari Polres Malang, pengamanan juga melibatkan Polsek jajaran untuk mengawal rencana Pengesahan dan Pelantikan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Malang.

“Kami melakukan pemantauan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Malang terkait kegiatan pengesahan warga baru PSHT,” kata Ipda Dicka di Polres Malang usai pelaksanaan apel siaga, Sabtu (13/7) sore.

Ipda Dicka menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan melalui patroli skala besar di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Patroli ini dilakukan bersama Kodim 0818 Malang-Batu menggunakan kendaraan dinas.

Selain pelaksanaan patroli, pengamanan juga dilakukan dengan penyekatan di sejumlah titik perbatasan kota atau kabupaten. Penyekatan ini bertujuan untuk menghalau massa penggembira dari luar Kabupaten Malang.

“Penyekatan dilakukan di batas kota dan kabupaten. Kami menempatkan personel berseragam serta jajaran reserse dan intelijen guna mencegah masuknya penggembira dari wilayah lain yang melakukan konvoi,” jelas Ipda Dicka.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dan penguraian kerumunan massa ditekankan secara humanis agar tidak terjadi insiden yang menimbulkan korban, baik dari penggembira maupun petugas pengamanan.

Ipda Dicka juga mengimbau pihak perguruan silat untuk turut menjaga situasi kondusif dan keamanan di Kabupaten Malang. Mengingat banyaknya perguruan silat di wilayah tersebut, diharapkan semua pihak dapat bersatu dan hidup rukun.

“Harapannya, melalui pola-pola pengamanan yang diterapkan, situasi di wilayah Kabupaten Malang tetap tertib dan kondusif,” pungkasnya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img