23 C
London
Sabtu, September 21, 2024
BerandaPolres MalangPENGECEKAN 7 SENJATA API POLSEK

PENGECEKAN 7 SENJATA API POLSEK

Date:

spot_imgspot_img

PENGECEKAN RUTIN SENJATA API POLSEK Polsek Karangploso – Dalam upaya memastikan kesiapan dan keandalan senjata api (senpi) yang digunakan oleh personel piket jaga, Kanit I SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Karangploso melaksanakan pengecekan terhadap inventaris senpi di Mako Polsek Karangploso. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi ini (15/07/2024) tersebut merupakan langkah preventif yang penting untuk menjaga keamanan dan efektivitas tugas polisi. Dalam pengecekan tersebut oleh Kanit I SPKT, seluruh senpi yang tercatat dalam inventaris piket jaga Mako Polsek Karangploso diperiksa secara teliti. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan jumlah senpi yang sesuai dengan data inventaris dan memeriksa kondisi serta fungsi senpi tersebut, termasuk peluru dan magasin yang terkait. Kanit II SPKT Aipda Bambang Sudarsono juga menjelaskan, “Pengecekan ini dilakukan untuk memverifikasi jumlah dan kondisi senpi serta memastikan bahwa fungsi senpi tersebut tidak terganggu. Hal ini sangat penting agar personel piket jaga dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan.” Selain itu, pengecekan senpi juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Malang kepada Polsek jajaran yang menekankan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap inventaris senpi yang digunakan dalam penjagaan. Langkah ini bertujuan untuk menjaga kehandalan senpi dan memastikan kesiapan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan respons cepat. (Karlos)Polsek Karangploso – Dalam upaya memastikan kesiapan dan keandalan senjata api (senpi) yang digunakan oleh personel piket jaga, Kanit I SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Karangploso melaksanakan pengecekan terhadap inventaris senpi di Mako Polsek Karangploso. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi ini (15/07/2024) tersebut merupakan langkah preventif yang penting untuk menjaga keamanan dan efektivitas tugas polisi.

Dalam pengecekan tersebut oleh Kanit I SPKT, seluruh senpi yang tercatat dalam inventaris piket jaga Mako Polsek Karangploso diperiksa secara teliti. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan jumlah senpi yang sesuai dengan data inventaris dan memeriksa kondisi serta fungsi senpi tersebut, termasuk peluru dan magasin yang terkait.

Kanit II SPKT Aipda Bambang Sudarsono juga menjelaskan, “Pengecekan ini dilakukan untuk memverifikasi jumlah dan kondisi senpi serta memastikan bahwa fungsi senpi tersebut tidak terganggu. Hal ini sangat penting agar personel piket jaga dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan.”

Selain itu, pengecekan senpi juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Malang kepada Polsek jajaran yang menekankan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap inventaris senpi yang digunakan dalam penjagaan. Langkah ini bertujuan untuk menjaga kehandalan senpi dan memastikan kesiapan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan respons cepat. (Karlos)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img