16.4 C
London
Senin, September 23, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Jabung Berikan Penyuluhan Cegah Bullying Bagi Pelajar SDN 4 Kemiri.

Polsek Jabung Berikan Penyuluhan Cegah Bullying Bagi Pelajar SDN 4 Kemiri.

Date:

spot_imgspot_img

Polsek Jabung Berikan Penyuluhan Cegah Bullying Bagi Pelajar SDN 4 Kemiri. Polres Malang – Menyambut tahun ajaran baru 2024 Unit Binmas Polsek Jabung bersama pihak sekolah SDN 4 Kemiri telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang upaya mencegah kekerasan dan bullying bagi siswa-siswi kelas 1 hingga kelas VI bertempat diruang aula sekolah,” Rabu (17/7/2024) pagi. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskab bahwa kehadiran anggotanya disekolah-sekolah yang ada diseluruh Kecamatan Jabung adalah untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan bagi pelajar mulai tingkat SD hingga SMA sederajat sebagai komitmen untuk ikut serta mendukung program pendidikan dengan cara memberikan pembekalan dan penyuluhan tentang upaya pencegahan kekerasan bullying dan tertib berlalu-lintas serta cegah kenakalan remaja,” ujar Kapolsek. Kegiatan penyuluhan dan pembinaan kali ini bertempat di SDN 4 Desa Kemiri Kecamatan Jabung dengan materi pencegahan terjadinya bullying dan kekerasan dikalangan pelajar serta penekanan tentang peningkatan kepatuhan dengan peraturan sekolah dan dirumah serta lingkungan tempat tinggal,” imbuhnya. Peserta penyuluhan yang terdiri dari siswa-siswi SDN 4 Desa Kemiri mulai kelas 1 hingga kelas VI berjumlah kurang lebih 75 orang secara bersama mendapatkan materi tentang pencegahan kekerasan atau bullying juga upaya untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan tata tertib disekolah maupun diluar sekolah juga mencegah terjadinya kenakalan remaja sejak usia dini. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai program pembinaan bersama pihak sekolah guna mencegah terjadinya kekerasan atau bullying terhadap sesama pelajar baik dalam maupun diluar lingkup sekolah serta sekaligus meningkatkan disiplin bagi pelajar,” imbuhnya. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi pelajar agar lebih berhati-hati dalam bergaul dan memahami tentang peraturan dan tata tertib sekolah sekaligus mencetak generasi muda yang bertanggung jawab dan berprestasi serta memiliki disiplin yang baik sesuai harapan sekolah dan orang tua,” pungkasnya. (sekjabungresma)Polres Malang – Menyambut tahun ajaran baru 2024 Unit Binmas Polsek Jabung bersama pihak sekolah SDN 4 Kemiri telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang upaya mencegah kekerasan dan bullying bagi siswa-siswi kelas 1 hingga kelas VI bertempat diruang aula sekolah,” Rabu (17/7/2024) pagi.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskab bahwa kehadiran anggotanya disekolah-sekolah yang ada diseluruh Kecamatan Jabung adalah untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan bagi pelajar mulai tingkat SD hingga SMA sederajat sebagai komitmen untuk ikut serta mendukung program pendidikan dengan cara memberikan pembekalan dan penyuluhan tentang upaya pencegahan kekerasan bullying dan tertib berlalu-lintas serta cegah kenakalan remaja,” ujar Kapolsek.

Kegiatan penyuluhan dan pembinaan kali ini bertempat di SDN 4 Desa Kemiri Kecamatan Jabung dengan materi pencegahan terjadinya bullying dan kekerasan dikalangan pelajar serta penekanan tentang peningkatan kepatuhan dengan peraturan sekolah dan dirumah serta lingkungan tempat tinggal,” imbuhnya.

Peserta penyuluhan yang terdiri dari siswa-siswi SDN 4 Desa Kemiri mulai kelas 1 hingga kelas VI berjumlah kurang lebih 75 orang secara bersama mendapatkan materi tentang pencegahan kekerasan atau bullying juga upaya untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan tata tertib disekolah maupun diluar sekolah juga mencegah terjadinya kenakalan remaja sejak usia dini.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai program pembinaan bersama pihak sekolah guna mencegah terjadinya kekerasan atau bullying terhadap sesama pelajar baik dalam maupun diluar lingkup sekolah serta sekaligus meningkatkan disiplin bagi pelajar,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi pelajar agar lebih berhati-hati dalam bergaul dan memahami tentang peraturan dan tata tertib sekolah sekaligus mencetak generasi muda yang bertanggung jawab dan berprestasi serta memiliki disiplin yang baik sesuai harapan sekolah dan orang tua,” pungkasnya.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img