16 C
London
Senin, September 23, 2024
BerandaPolres MalangPenuh Semangat, Kanit Samapta Polsek Tumpang Latih Siswa Baris Berbaris Saat MPLS

Penuh Semangat, Kanit Samapta Polsek Tumpang Latih Siswa Baris Berbaris Saat MPLS

Date:

spot_imgspot_img

Penuh Semangat, Kanit Samapta Polsek Tumpang Latih Siswa Baris Berbaris Saat MPLS Polres Malang – Polsek Tumpang melalui Ps. kanit Samapta dituntut tidak hanya mampu Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat akan tetapi juga harus piawai dalam berbagai hal. Termasuk diantaranya adalah melatih kedisiplinan pelajar sekolah yang berada di lingkup kerjanya. Hal inilah yang dilakukan oleh Aipda Eko Prasetyo selaku Selaku Ps. Kanit Samapta Polsek Tumpang Polres Malang. Rabu (17-07-2024) pagi. Disela-sela waktunya berpatroli dan memantau Kamtibmas wilayah hukumnya, masih menyempatkan diri mengunjungi salah satu sekolah menengah tepatnya di SMPN 1 Tumpang dimana kegiatan tersebut merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tumpang AKP Achmad Zainuddin,SH.MM mengungkapkan, minggu ini merupakan minggu pertama masuk sekolah dimana didalamnya terdapat kegiatan MPLS. “Kita berikan pendampingan dan kerahkan personel termasuk para Kanit dan Bhabinkamtibmas untuk Memberikan materi terkait dengan wawasan kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme, kedisiplinan, kenakalan remaja, anti narkoba dan lain-lain.” Jelasnya. Sementara itu, Aipda Eko menuturkan, dalam memberikan pelatihan PBB pihaknya lebih menekankan pada aspek kekompakan serta kemampuan personal maupun ikatan kelompok. Mulai dari gerakan di tempat hingga berjalan atau berpindah tempat. “Fleksibel saja, yang terpenting adalah mereka dapat memahami esensi dan nilai kedisiplinan itu sendiri. Selain itu, dari pelatihan PBB ini mereka dapat belajar tentang arti sebuah kebersamaan dan kekompakan team work,” ucapnya.Polres Malang – Polsek Tumpang melalui Ps. kanit Samapta dituntut tidak hanya mampu Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat akan tetapi juga harus piawai dalam berbagai hal. Termasuk diantaranya adalah melatih kedisiplinan pelajar sekolah yang berada di lingkup kerjanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Aipda Eko Prasetyo selaku Selaku Ps. Kanit Samapta Polsek Tumpang Polres Malang. Rabu (17-07-2024) pagi.

Disela-sela waktunya berpatroli dan memantau Kamtibmas wilayah hukumnya, masih menyempatkan diri mengunjungi salah satu sekolah menengah tepatnya di SMPN 1 Tumpang dimana kegiatan tersebut merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tumpang AKP Achmad Zainuddin,SH.MM mengungkapkan, minggu ini merupakan minggu pertama masuk sekolah dimana didalamnya terdapat kegiatan MPLS.

“Kita berikan pendampingan dan kerahkan personel termasuk para Kanit dan Bhabinkamtibmas untuk Memberikan materi terkait dengan wawasan kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme, kedisiplinan, kenakalan remaja, anti narkoba dan lain-lain.” Jelasnya.

Sementara itu, Aipda Eko menuturkan, dalam memberikan pelatihan PBB pihaknya lebih menekankan pada aspek kekompakan serta kemampuan personal maupun ikatan kelompok. Mulai dari gerakan di tempat hingga berjalan atau berpindah tempat.

“Fleksibel saja, yang terpenting adalah mereka dapat memahami esensi dan nilai kedisiplinan itu sendiri. Selain itu, dari pelatihan PBB ini mereka dapat belajar tentang arti sebuah kebersamaan dan kekompakan team work,” ucapnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img