11.4 C
London
Rabu, September 25, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Jabung Bersama Muspika Hadiri Ngarak Tumpeng Dalam Rangka Selamatan Desa Kemantren.

Polsek Jabung Bersama Muspika Hadiri Ngarak Tumpeng Dalam Rangka Selamatan Desa Kemantren.

Date:

spot_imgspot_img

Polsek Jabung Bersama Muspika Hadiri Ngarak Tumpeng Dalam Rangka Selamatan Desa Kemantren. Polres Malang – Dalam rangka memperingati selamatan desa paguyuban kesenian jaranan dan bantengan desa Kemantren menggelar kegiatan ngarak tumpeng dengan rute pasar Kemantren menuju punden makam leluhur yang dihadiri oleh Perangkat Desa dan jajaran Muspika Kecamatan Jabung,” Selasa (23/7/2024) siang. Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa Polsek Jabung bersama Muspika yang terdiri dari Camat Jabung Taufik Nurahman, S.STP., M.AP. dan Danramil Jabung yang diwakili oleh Serda Imam Arifin (Babinsa) juga Perangkat Desa Kemantren telah melepas dan mengikuti ngarak tumpeng dalam rangka selamatan dan doa bersama untuk leluhur desa Kemantren serta memperingati bulan suro yang diselenggarakan oleh paguyuban kesenian bantengan dan jaranan desa Kemantren bertempat dipunden dusun Alas Tulak desa Kemantren,” ujarnya. Selamatan dan doa bersama tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan suro tahun 1446 H sekaligus kirim doa sebagai bentuk penghormatan terhadap leluhur pendiri desa Kemantren,” imbuhnya. Camat Jabung bersama jajaran Muspika pada kesempatan tersebut melepas secara simbolis ngarak tumpeng didepan pasar desa kemantren dan berjalan kaki menuju punden makam leluhur yang berada didusun Alas Tulak dilanjutkan dengan doa bersama serta selamatan dan pemotongan tumpeng. Aipda Wildan yang hadir pada kesempatan tersebut mewakili Kapolsek Jabung sekaligus melaksanakan pengaman bersama dengan Babinsa dan perangkat desa serta panitia secara bersama – sama mengamankan pelaksanaan ngarak tumpeng dan doa bersama tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (sekjbgresma).Polres Malang – Dalam rangka memperingati selamatan desa paguyuban kesenian jaranan dan bantengan desa Kemantren menggelar kegiatan ngarak tumpeng dengan rute pasar Kemantren menuju punden makam leluhur yang dihadiri oleh Perangkat Desa dan jajaran Muspika Kecamatan Jabung,” Selasa (23/7/2024) siang.

Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa Polsek Jabung bersama Muspika yang terdiri dari Camat Jabung Taufik Nurahman, S.STP., M.AP. dan Danramil Jabung yang diwakili oleh Serda Imam Arifin (Babinsa) juga Perangkat Desa Kemantren telah melepas dan mengikuti ngarak tumpeng dalam rangka selamatan dan doa bersama untuk leluhur desa Kemantren serta memperingati bulan suro yang diselenggarakan oleh paguyuban kesenian bantengan dan jaranan desa Kemantren bertempat dipunden dusun Alas Tulak desa Kemantren,” ujarnya.

Selamatan dan doa bersama tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan suro tahun 1446 H sekaligus kirim doa sebagai bentuk penghormatan terhadap leluhur pendiri desa Kemantren,” imbuhnya.

Camat Jabung bersama jajaran Muspika pada kesempatan tersebut melepas secara simbolis ngarak tumpeng didepan pasar desa kemantren dan berjalan kaki menuju punden makam leluhur yang berada didusun Alas Tulak dilanjutkan dengan doa bersama serta selamatan dan pemotongan tumpeng.

Aipda Wildan yang hadir pada kesempatan tersebut mewakili Kapolsek Jabung sekaligus melaksanakan pengaman bersama dengan Babinsa dan perangkat desa serta panitia secara bersama – sama mengamankan pelaksanaan ngarak tumpeng dan doa bersama tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

(sekjbgresma).

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img