22.6 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Amankan Kegiatan Pengajian Maulid Akbar Ponpes Baitul Mukhlasin

Polres Malang Amankan Kegiatan Pengajian Maulid Akbar Ponpes Baitul Mukhlasin

Date:

spot_imgspot_img

MALANG– Polres Malang menggelar pengamanan dalam perayaan maulid Nabi Ponpes Baitul Mukhlashin, Dusun Cokro, Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (24/9/2023). Sedikitnya 50 personel Polres Malang dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban acara yang berlangsung meriah ini.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengungkapkan bahwa pengamanan tersebut juga dibantu oleh personel TNI dan unsur pengamanan internal pondok pesantren setempat. Langkah kolaboratif ini bertujuan untuk menjaga situasi kondusif selama berlangsungnya kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh ribuan jamaah.

Ribuan umat Muslim yang memadati lokasi acara di Kabupaten Malang untuk mengikuti selawatan yang sekaligus sebagai Haul Masyaikh Pondok Pesantren Baitul Mukhlashin. Beberapa pejabat tinggi kepolisian dan TNI hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satunya adalah Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, yang hadir mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto.

“Kami mengamankan kegiatan masyarakat, yakni perayaan Maulid Akbar sekaligus Haul Masyaikh Pondok Pesantren Baitul Mukhlashin di Keceamatan Pakis,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (24/9).

Taufik menambahkan, bahwa selama pengamanan, tidak ada hambatan yang mengganggu jalannya kegiatan. Situasi di sekitar lokasi berlangsungnya perayaan maulid Nabi dapat dikatakan aman dan kondusif.

Kegiatan pengajian ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat Kabupaten Malang dalam memperingati maulid Nabi, dan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, TNI, dan ponpes setempat berhasil menciptakan suasana yang tenang dan damai selama perayaan ini berlangsung.

Perayaan Maulid Nabi yang berjalan dengan sukses ini memberikan gambaran positif tentang kerja sama antara berbagai pihak dalam menjaga stabilitas dan harmoni di tengah masyarakat.

“Polres Malang siap terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan mewujudkan rasa aman bagi seluruh warga Kabupaten Malang,” pungkas Taufik. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img