11.3 C
London
Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolres MalangKapolsek Bululawang Hadiri Kegiatan Seremonial Panen Dan Tanam Demlot Tebu

Kapolsek Bululawang Hadiri Kegiatan Seremonial Panen Dan Tanam Demlot Tebu

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah, S.H. menghadiri kegiatan seremonial panen dan tanam demlot tebu program makmur PG Krebet Baru di lahan tebu Desa Bakalan Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at tanggal 29 September 2023 pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB.

Hadir pada kegiatan seremonial ini Zuryati Simbolon (selaku Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk), M. Anis (GM Krebet Baru), Dwi Satrio Anurogo (Direksi Petrokimia Gresik), Awang Djohan Bachtiar (Ketua K3PG), Frans Marga Tambunan (Direksi ID Food), Panji Wiyantea Ruky (Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia), KH. Hamim (Ketua KPKTR Kab. Malang), Ir. Avicena M. Saputra (Kadis TPHP Kab. Malang), Kelompok Tani PG Krebet Baru, Muspika Kecamatan Bululawang, Kades Bakalan Berserta staf dan 150 undangan dari Bank Jatim, Bank BNI, Bank BTN, PKG dan petani tebu.

Disampaikan oleh Bpk. Dwi Anurogo selaku Direktur PT Petrokimia Gresik tentang adanya program makmur dalam 3 tahun kebelakang yaitu berupa pendanaan yang disupport oleh Bank Mandir, BNI dan BPTN. Ini berimbas dengan naiknya hasil panen sebanyak 9% untuk wilayah Kabupaten Malang.

Pentingnya membina kemitraan dengan petani juga merupakan solusi untuk mengatasi masalah yang ada sehingga bisa bersama-sama dalam meningkatkan kesejahteraan petani tebu.

Bersama-sama membangun ekosistem mulai dari hulu, dengan tidak hanya menanam tebu saja. Dengan harapan adanya program makmur ini akan memberikan banyak manfaat bagi para petani tebu di Kabupaten Malang. Kedepan akan terus dioptimalkan penggunaan pupuk dan pengembangan bibit untuk hasil panen yang lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini juga diarahkan bantuan dan cinderamata berupa pompa air dari PT Petrokimia Gresik yang diserahkan kepada koperasi Sari Bumi Desa Pringu. Handtraktor dari PG Rajawali yang diserahkan kepada PKPTR Kabupaten Malang. Serta bantuan hand culvivaktor dari PT Petrokimia Gresik kepada koperasi Gondanglegi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan grand prize dan door prize serta diakhiri dengan doa.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img