24.7 C
London
Kamis, September 19, 2024
BerandaPolres MalangPatroli Dialogis, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Desa binaannya.

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Desa binaannya.

Date:

spot_imgspot_img

Wajak,- Dalam upaya meningkatkan komunikasi dengan warga, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengoptimalkan kegiatan patroli dialogis ke Desa binaannya di Desa Sumberputih Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, Minggu (15/9/2024).

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis, melalui Kapolsek Wajak AKP Achmad Zainuddin, menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas bersama Babinsa secara rutin melaksanakan patroli dialogis ke desa binaannya masing masing untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa dengan warga Desa binaannya, selain itu dapat mengetahui situasi yang berkembang di Desa,” ungkapnya.

Selain untuk mempererat hubungan antara polisi, TNI dan masyarakat, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati, serta apabila menemukan gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa serta melaporkan kepada Polsek Wajak.

“Diharapkan, melalui patroli dialogis ini, hubungan harmonis antara kepolisian, TNI dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak”, kata Zainuddin.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img