21.1 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangGaktiplin di lingkungan polri

Gaktiplin di lingkungan polri

Date:

spot_imgspot_img

Kepolisian Sektor Karangploso melaksanakan pemeriksaan urin dari beberapa anggotanya yang diambil secara acak untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.

Provost ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kapolsek Karangploso AKP MOCH. SOCHIB, S T., M.H. mengatakan pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami cek urin anggota. Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba,” kata Kapolsek usai pemeriksaan urin, Kamis (19/9/2024).

Ia mengatakan, Polsek Karangploso berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kecamatan Karangploso salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polsek Karangploso.

Kapolsek Karangploso AKP MOCH. SOCHIB, S.T., M.H. mengatakan, anggota dicek urin secara acak dan sebelumnya tidak diberitahu, hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polsek Karangploso dalam memberantas narkoba.

“Sehabis apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya,” terangnya.

Ia mengatakan, pengecekan urin secara acak dan penegakan disiplin dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dari anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba,” lanjutnya.

Kanitprovost Polsek Karangploso Aiptu lmam Pitoyo menyampaikan, bahwa tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ia mengatakan, anggota Polsek Karangploso agar tidak melakukan pelanggaran, baik itu pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img