11.4 C
London
Rabu, September 25, 2024
BerandaPolres MalangKapolsek Dampit Ajak Warga Aktifkan Pos kamling Untuk Ciptakan Lingkungan Yang Aman

Kapolsek Dampit Ajak Warga Aktifkan Pos kamling Untuk Ciptakan Lingkungan Yang Aman

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman jelang Pilkada 2024, Kapolsek Dampit Polres Malang Iptu Ahmad Taufik Syaifudin S.H.M.H., secara rutin memonitor wilayah hukum Polsek Dampit menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Salah satu langkah yang diambil adalah menyambangi warga Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang sedang melaksanakan ronda malam,selasa malam 24/9/2024.

Kapolsek Dampit mengungkapkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama saat Pilkada. Dalam kunjungannya, ia mengajak warga untuk tetap waspada dan aktif menjaga lingkungan masing-masing. “Aktifkan siskamling di setiap lingkungan, sehingga keberadaan pos kamling dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Keberadaan pos kamling di wilayah Kelurahan Dampit, menurut Kapolsek, sangat penting dalam mencegah tindak kejahatan. Dengan adanya ronda malam yang rutin dilakukan, para pelaku kejahatan tidak memiliki kesempatan untuk bertindak. Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di pos kamling, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024.

Dengan demikian, masyarakat merasa lebih tenang dan percaya bahwa Polsek Dampit aktif berperan dalam menjaga keamanan di wilayah mereka.

Iptu Ahmad Taufik sapaan akrab Kapolsek Dampit juga menekankan, “Keberadaan pos kamling sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Kehadiran awak kamling yang selalu siaga di pos mereka membuat niat pelaku kejahatan sirna.”Pungkasnya

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img