16.3 C
London
Rabu, September 25, 2024
BerandaPolres MalangSyukuran HUT Lalu Lintas ke-69, Kapolres Malang : Mari Terus Berbenah

Syukuran HUT Lalu Lintas ke-69, Kapolres Malang : Mari Terus Berbenah

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, menggelar syukuran yang dikemas dengan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan para relawan. Acara berlangsung di Café Swara Alam, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (25/9/2024).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutannya menekankan pentingnya tugas polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia menyebut tugas mengatur lalu lintas adalah tugas mulia yang ditujukan untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta mengingatkan para personel agar terus berbenah untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Terus dan terus berbenah, karena memang tugas pokok yang sudah digariskan dalam undang-undang Polri nomor 2 tahun 2002 ini telah bertransformasi menjadi sebuah tantangan bagi kita,” ujar Kapolres AKBP Putu Kholis, Rabu (25/9).

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel agar selalu berpedoman pada kebijakan pemerintah pusat, Kapolri, Kapolda, serta mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah. Ia menekankan bahwa momentum peringatan HUT Lalu Lintas ini menjadi waktu yang tepat bagi Polantas untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh pejabat utama dan Kapolsek untuk tidak keluar dari garis kebijakan pemerintah pusat, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, dan pemerintah daerah,” tegasnya.

Mengusung tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,” HUT Lalu Lintas Bhayangkara kali ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kapolres berharap agar tugas polisi lalu lintas terus dijalankan dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya.

Pada momen syukuran tersebut, Kapolres juga memberikan bantuan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para relawan penjaga perlintasan kereta api dan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) yang secara sukarela telah berkontribusi menjaga keselamatan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Malang, AKP Widyagana Putra Dhirotsaha, menuturkan bahwa melalui tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,” diharapkan polisi lalu lintas ke depan semakin profesional dalam melindungi masyarakat, meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, dan menjalankan tugas penegakan hukum.

Berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka memperingati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, antara lain donor darah, lomba mewarnai untuk anak-anak, olahraga bersama, hingga pemberian hadiah dalam ajang “Kanjuruhan Street Race.”

“Kami mendukung penghobi motor melalui ajang ini agar mereka tidak melakukan balap liar yang berisiko membahayakan diri sendiri dan masyarakat. Kami berharap dengan kerjasama seluruh pihak, tugas dan tanggung jawab polisi lalu lintas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” ungkap AKP Widyagana.

Dengan semangat memperingati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Malang berkomitmen untuk terus melindungi dan melayani masyarakat dengan profesionalisme dan inovasi demi mewujudkan keamanan dan keselamatan di jalan raya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img