14.6 C
London
Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolres MalangBhabinkamtibmas Desa Kademangan Hadiri Musrenbang Musyawarah Rencana kerja tahun 2025

Bhabinkamtibmas Desa Kademangan Hadiri Musrenbang Musyawarah Rencana kerja tahun 2025

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tantang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, Bhabinkamtibmas Desa Kademangan Briptu Novi Yunitasari memiliki andil besar dalam hal itu.

Seperti yang dilakukan Briptu Novi denagn menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus dalam rangka Penyusunan perubahan dan penetapan RPJMDES (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Desa Kademangan yang bertempat di Balai Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran, Sabtu (28/9/2024).

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan “ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang hadir dalam giat Musrenbangdes pada hari ini, Dalam kegiatan kali ini manfaatkan betul Musyawarah Rencana kerja tahun 2025” ucap Novi

Novi menambahkan “Sesuai dengan Undang” No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kapolri No. 3 Tahun 2015 pasal 26 dan 27 yaitu terkait Tugas Bhabinkamtibmas pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif Menurut pasal 26, Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar-masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Semoga program yang di susun nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kademangan secara keseluruhan,” terangnya.

Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto mengatakan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas di harapkan bisa semakin mempererat ikatan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sehingga akan terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Pagelaran.

“Kami berharap dengan hadirnya bhabinkamtibmas ditengah masyarakat akan selalu terjalin komunikasi yang baik sehingga semua permasalahan yang muncul dapat segera dicarikan solusi yang terbaik,” ungkap Kapolsek.

(PagelaranHms_PolresMalang)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img