15.4 C
London
Senin, September 30, 2024
BerandaPolres MalangPatroli Dialogis Anggota Polsek Pakis Dengan Satpam Perumahan Beri Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis Anggota Polsek Pakis Dengan Satpam Perumahan Beri Pesan Kamtibmas

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolsek Pakis, AKP Suyanto, S.A.P., M.H melalui Aiptu Didik dan Anggota Polsek Pakis melaksanakan patroli malam pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di pemukiman warga, perumahan perumahan penduduk , jalan sepi hingga perbatasan wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (28/09/2024) malam.

“Patroli malam dilanjutkan dialogis dengan Satpam perumahan yang bertujuan mengantisipasi adanya tindak kriminal di malam hari dan mencegah pelaku kejahatan menjalankan aksinya sehingga dapat memberikan rasa aman pada warga kec. Pakis.

Dalam pelaksanaan patroli Polsek Pakis juga menyempatkan untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas guna memastikan bahwa situasi di lokasi tersebut dalam keadaan aman kondusif, melakukan dialogis dengan satpam dan ajak menciptakan sinergitas antara warga masyarakat dan aparat sehingga dapat saling berkomunikasi dan menjalin kedekatan agar mudah dalam berkoordinasi, jelasnya

Anggota Polsek Pakis juga memberikan apresiasi ucapan terima kasih karena satpam dan warga telah aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama. Serta diharapkan satpam turut serta menjaga kerukunan antar warga, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan.

Tujuannya kegiatan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung yaitu untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga. Kegiatan ini merupakan strategi untuk mengantisipasi gangguan tindakan kriminal 3C yaitu curat, curas, dan curanmor.

polsekpakis

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img