12.5 C
London
Jumat, Oktober 4, 2024
BerandaPolres MalangProgram Utama Jumat Curhat Polsek Kalipare Melakukan Pemangkasan Pohon di Sepanjang Jalan...

Program Utama Jumat Curhat Polsek Kalipare Melakukan Pemangkasan Pohon di Sepanjang Jalan Desa Arjosari

Date:

spot_imgspot_img

Malang|JurnalPolisi.co.id – Sebelum memasuki musim penghujan guna antisipasi adanya Pohon Tumbang, Kapolsek Kalipare AKP Kukuh Purwono menugaskan anggotanya untuk melakukan Pemangkasan Pohon di sepanjang jalan Desa Arjosari yang ada di wilayah hukum Polsek Kalipare. Jumat (04/10/2024).

Kapolsek Kalipare AKP Kukuh Purwono yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak dinas terkait guna menjaga terjadinya pohon tumbang,maka dengan dengan ini sebagai tindaklanjut keluh kesah warganya dalam Program “Jumat Curhat” melalui anggotanya di bantu warga masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Pemotongan ranting pohon di jalan Desa Arjosari.

Menurut Kukuh Purwono,” Sembelum memasuki musim hujan kadang cuaca tidak menentu, di beberapa titik di jalan raya terdapat beberapa pohon yang mungklin dapat membahayakan pengguna jalan bahkan dekat rumah disekitarnya,sehingga kita lakukan pemotongan dan pemangkasan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat bahwa lebih baik mencegah dari pada bekerja setelah terjadi.“Tidak hanya pohon yang rapuh atau kering bahkan ranting yang sangat rimbun kita panggas demi menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, namun kami himbau bagi warga masyarakat yang didekat rumahnya ada pohon tinggi sebaiknya segera ditebang atau memotong ranting rantingnya guna antisipasi terjadinya angin ribut yang bisa menumbangkan pohon.” tutur Kapolsek 

Pemangkasan pohon tersebut dilakukan dipinggir jalan , dikhawatirkan ranting pohon tersebut akan Patah atau jatuh dan menimpa yang dapat membahayakan pengguna jalan.

” Dengan pelaksanaan pemotongan atau pemangkasan kita akan terus melakukan pemantauan di beberapa titik rawan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kalipare,apabila sampai terjadi ranting pohon jatuh ke jalan maka akan beresiko memakan korban dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas” tutup Kapolsek.

Pewarta : (Jamas)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img