9 C
London
Jumat, Oktober 4, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Singosari Laksanakan Giat Patroli Blue Light dan Strong Point di Desa...

Polsek Singosari Laksanakan Giat Patroli Blue Light dan Strong Point di Desa Toyomarto

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang, 4 Oktober 2024 – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukumnya, Polsek Singosari melaksanakan giat patroli Blue Light dan Strong Point pada malam hari. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Singosari.

Patroli Blue Light dilaksanakan oleh Bripka Basuki sesuai perintah Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade, patroli dengan menyalakan lampu rotator biru di kendaraan patroli saat berkeliling di daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan keamanan. Dengan cara ini, kehadiran polisi lebih terlihat dan dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi pelaku kejahatan.

Selain patroli keliling, anggota Polsek Singosari juga melaksanakan kegiatan Strong Point, yaitu menempatkan personel di titik-titik strategis, seperti persimpangan jalan, pusat keramaian, dan lokasi rawan lainnya. Penempatan ini bertujuan untuk memantau situasi secara langsung serta memberikan tindakan cepat jika terjadi hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek Singosari, Kompol Masyhur Ade melalui Bripka Basuki menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk menjaga ketenangan warga, terutama pada malam hari. “Patroli Blue Light dan Strong Point merupakan langkah preventif yang efektif untuk menekan angka kriminalitas. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas, khususnya di malam hari,”

(Humas Singosari)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img