15.7 C
London
Jumat, Oktober 4, 2024
BerandaPolres MalangForkopimcam Dampit Dampingi Plt.Bupati Malang Kunjungan Lapangan Ke Tempat Pembuangan Sampah Pasar...

Forkopimcam Dampit Dampingi Plt.Bupati Malang Kunjungan Lapangan Ke Tempat Pembuangan Sampah Pasar Baru Dampit

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( FORKOPIMCAM ) Dampit mendapingi Plt.Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto S.H.M.H.,saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Pasar Baru yang berada di Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang,Kamis 3/10/2024 siang.

Pak Didik sapaan akrab Plt.Bupati Malang ini melakukan peninjauan dalam rangka menanggapi surat dari warga dan pedagang terkait keberadaan tumpukan sampah yang sudah cukup lama di TPS Pasar Baru Dampit.Dalam kunjungan tersebut Plt.Bupati Malang di temani oleh perwakilan Dinas Perindustrian,Dinas Perdagangan,Dinas, Lingkungan Hidup,Plt.Lurah Dampit serta Kepala UPT Pasar Baru Dampit.

” Kunjungan lapangam ini sebagai langkah menanggapi surat laporan dari warga dan para pedagang Pasar Baru Dampit yang sampai saat ini belum terselesaikan.

” Hal ini untuk memastikan langsung kebenaran yang di sampaikan warga dan pedagang melalui surat tersebut.” Karena sebentar lagi musim hujan,maka saya ingin tahu secara langsung berapa kapasitas harian yang di keluarkan oleh Pasar Baru Dampit dan bagaimana proses pengangkutannya,apakah balance atau tidak.”Jika hal ini tidak Balance maka harus di bersihkan sebagai langkah progresnya.”Jelas Plt.Bupati Malang.

Didik juga menerangkan langkah penyelesaiannya,tentunya melalui DLH dan Disperindag,yakni seluruh sampah ini dalam kurun waktu 3-4 hari sudah harus bersih terlebih dahulu.”Setelah itu Kepala UPT Pasar Baru Dampit harus berkoordinasi dengan paguyuban Pasar untuk mengkomunikasikan terkait program dari DLH dan DisperindagTerkait Penertiban dan proses pengangkutan sampah dari TPS Pasar baru Dampit Ke TPA Talangagung Kepanjen.

Dalam kesempatan tersebut Plt Lurah Dampit juga mengatakan bahwa sebagaian besar sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang di buang oleh warga Ke TPS Pasar baru Dampit.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img