7.3 C
London
Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk...

Polres Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai keagamaan dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Ashumul Muhsinin, Mapolres Malang, pada Kamis (5/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema yang sangat relevan, yaitu “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.” Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Polres Malang, serta masyarakat umum yang sedang mengurus keperluan di Polres Malang.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW oleh seluruh peserta. Acara kemudian dilanjutkan dengan tauziah oleh tokoh agama yang menyampaikan pentingnya memahami dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.

Selain itu, para jamaah didorong untuk mengambil contoh dari keteladanan beliau dalam segala aspek kehidupan.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah, tetapi juga sebagai momen untuk merefleksikan diri, meningkatkan kinerja dengan ikhlas, dan menjadi cerdas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Melalui momen perayaan Maulid Nabi ini kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” ujar Iptu Taufik di Polres Malang, Kamis (5/10).

Acara peringatan Maulid Nabi ini ditutup dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu wujud dari upaya Polres Malang dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat, serta menegaskan komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Semoga tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi kali ini dapat menginspirasi seluruh anggota Polres Malang untuk selalu mengutamakan akhlak mulia dalam menjalankan tugasnya, sehingga Polri Presisi Indonesia Maju dapat segera terwujud. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img