14.2 C
London
Sabtu, Oktober 19, 2024
BerandaPolres MalangPENGURUS ORARI KABUPATEN MALANG BESERTA ANGGOTANYA DAMPINGI JOTA - JOTI PRAMUKA SEDUNIA...

PENGURUS ORARI KABUPATEN MALANG BESERTA ANGGOTANYA DAMPINGI JOTA – JOTI PRAMUKA SEDUNIA 2024 DI SMAN 1 DAMPIT

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia ( ORARI ) lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang Parwati Wenda S.Pd,didampingi oleh pengurus beserta anggotannya menghadiri Pembukaan Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA JOTI)yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2024,bertempat di SMAN 1 Kecamatan Dampit. Event yang sudah menjadi tradisi ini diikuti oleh jutaan pramuka dari seluruh dunia, mencakup berbagai golongan, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, hingga para pembina dan orang dewasa.

Tahun ini, JOTA JOTI mengusung tema “Scouts for a Greener World,” yang mengajak seluruh anggota pramuka untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Tema ini bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan sebuah panggilan bagi pramuka di seluruh dunia untuk menjadi agen perubahan.

Dalam era di mana masalah lingkungan semakin mendesak, kehadiran pramuka sebagai pelopor dalam menciptakan tindakan nyata demi dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan sangatlah penting. Selama tiga hari pelaksanaan, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai program menarik yang mengintegrasikan teknologi komunikasi dan keterlibatan komunitas. Berikut ulasan lebih lanjut tentang JOTA JOTI yang di rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/10/2024).

JOTA JOTI dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober. Untuk tahun ini,Kwarcab Kabupaten Malang dengan Station YH3AHJ kegiatan Jota – Joti bertempat Di SMAN 1 Dampit dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2024. Kegiatan ini menawarkan berbagai aktivitas pendidikan non-formal, termasuk webinar, virtual campfire, talent show, dan live show. WOSM juga bekerja sama dengan berbagai mitra internasional untuk menyediakan kegiatan yang menyenangkan dan edukatif.

JOTA JOTI diadakan di ribuan lokasi di seluruh dunia, yang dikelola oleh satuan atau kelompok pramuka yang ditunjuk. Setiap lokasi pelaksanaan disebut Stasiun JOTA JOTI, di mana kegiatan tambahan seperti perkemahan dan mini-game morse juga disediakan. Peserta juga memiliki opsi untuk mengikuti kegiatan secara individu di rumah atau di tempat lain, selama mereka memenuhi persyaratan dan memiliki peralatan yang diperlukan.

untuk menjaga keamanan selama acara.
Visuals and Resource Centre: Sumber daya visual dan informasi untuk membantu peserta memahami materi dan kegiatan yang tersedia.
World Scout Shop: Toko yang menyediakan berbagai merchandise dan perlengkapan pramuka.
Di setiap Kwartir, peserta dapat mengikuti kegiatan JOTA dengan pendampingan dari ORARI dan mengikuti JOTI melalui berbagai media komunikasi. Selain itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyiapkan agenda menarik seperti Roll Call pembukaan, QSO perdana, webinar, talkshow, dan acara penutup.

Bagi mereka yang belum bergabung dengan kwartir, tetap ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam JOTA JOTI 2024 melalui kegiatan terbuka yang dapat diakses di situs resmi seperti JOTAJOTI.info dan JOTAJOTI.id, atau melalui berbagai media komunikasi lainnya seperti radio, chat, Skype, Teamspeak, dan lain-lain.

Dengan beragam kegiatan menarik ini, JOTA JOTI 2024 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menyenangkan bagi semua peserta, sekaligus memperkuat semangat persahabatan dan kolaborasi di antara pramuka di seluruh dunia.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img