16.3 C
London
Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaPolres MalangKapolsek Singosari Hadiri Jelajah Situs Sejarah Bersama Pramuka Penegak

Kapolsek Singosari Hadiri Jelajah Situs Sejarah Bersama Pramuka Penegak

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade menghadiri kegiatan Jelajah Situs Sejarah Singosari Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pramuka Penegak Kwartir Ranting Singosari pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB di Kawedanan Singosari dan berakhir di situs bersejarah Candirawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Jelajah ini melibatkan 120 peserta dari berbagai sekolah, termasuk SMAN 1 Singosari, SMKN 1 Singosari, SMKN 2 Singosari, SMK Gramadina, Nahyada, Global Singosari, dan SMK Penerbangan. Didampingi oleh 8 pembina dan panitia yang terdiri dari 30 orang, kegiatan ini juga mendapat dukungan petugas kesehatan dari Puskesmas Ardimulyo dan Puskesmas Singosari, masing-masing mengirimkan tiga personel medis.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Kwartir Ranting Singosari, dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta. Para peserta menjelajahi sejumlah situs bersejarah, termasuk Candi Singosari, situs Dwua Rapala, situs Boto Roboh, situs Sumber Nagan dan situs Watu Lumpang, sebelum mencapai garis finish di Candirawan.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Singosari turut memberikan sambutan, sekaligus menyematkan tanda partisipasi kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan. Dalam acara penutupan, Kapolsek juga meresmikan peluncuran Saka Bakti Husada, sebuah program kesehatan yang diprakarsai oleh Puskesmas Ardimulyo dan Puskesmas Singosari.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk memperkenalkan sejarah lokal tetapi juga untuk membangun karakter generasi muda melalui pengenalan warisan budaya dan sejarah Singosari,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar dengan antusiasme tinggi dari para peserta yang mendapatkan pengalaman berharga dalam menelusuri situs-situs bersejarah Singosari.

(Humas Singosari)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img