14.4 C
London
Senin, Oktober 21, 2024
BerandaPolres MalangMuspika Dampit Hadiri Lomba MTQ Dan Festival Qosidah Rebana Yang di Gelar...

Muspika Dampit Hadiri Lomba MTQ Dan Festival Qosidah Rebana Yang di Gelar PAC Fatayat Nu Dampit

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nadhatul Ulama(NU) Dampit menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Dan Festival Qosidah Rebana se-Kecamatan Dampit Dalam rangka peringatan hari santri nasional 2024 yang di gelar minggu (20/10/) bertempat di Gedung BPU Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Salah satu tujuannya yaitu dapat menghidupkan kembali tradisi rebana sebagai ciri khas organisasi Fatayat.

Hj.Ike Sulistyawati, Ketua Pelaksana lomba MTQ dan festival Qosidah Rebana mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencari kader tim rebana baru yang dapat menguatkan tim rebana di PAC. Selain itu, juga sekaligus melestarikan Rebana agar tidak terkikis oleh budaya – budaya asing.

” Semoga dengan kegiatan ini, setiap ranting menjadi semakin inovatif. Karena festival Qosidah rebana ini pesertanya di ikuti oleh Fatayat dan Muslimat Se- Kecamatan Dampit yang mempunyai grup rebana,” paparnya.

Hj.Ike juga menjelaskan acara berlangsung sangat ramai dan meriah. Suporter setiap peserta hadir silih berganti mulai dari pukul.08.00 Wib hingga acara selesai.Saat lomba Qosidah rebana dimulai, shalawat terdengar menggema di seluruh ruangan.

“Alhamdulillah para peserta dan suporter sangat antusias sekali. Semoga kita menjadi umat yang selalu dicintai nabi dengan bersholawat dan sebagai kader Fatayat NU yang kreatif, inovatif dan berakhlakul Karimah,” jelasnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Jajaran Muspika Dampit yang di antaranya Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.M.M.,beserta istri,Kapolsek Dampit Iptu Ahmad Taufik Syaifudin S.H.M.H.,Danramil Dampit Kapten CKE.Mulkamsiril,Plt.Lurah Dampit,Ketua MWC NU Kecamatan Dampit,Para Kyai serta Pengurus dan anggota PAC Fatayat Dampit dll.

Dalam kesempatan tersebut Camat Dampit menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya lomba MTQ Dan Qosidah Rebana dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2024.”Saya Sangat mengapresiasi Pihak Panitia Penyelenggara.”Semoga Qosidah Rebana di Kecamatan Dampit ini terus berkembang dan semakin maju.”Pungkasnya

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img