11.8 C
London
Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Wonosari - Menghadiri Istighosah Memperingati Hari Santri Nasional Di Gedung MWCNU...

Polsek Wonosari – Menghadiri Istighosah Memperingati Hari Santri Nasional Di Gedung MWCNU Kec.Wonosari Kab.Malang.

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Briptu Ade Putra Setyoweni S.Sos Menghadiri Istighosah Memperingati Hari Santri Nasional Di Gedung MWCNU di Desa Kebobang Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang,Rabu (23/10/2024) Dini Hari.

Briptu Ade Putra Setyoweni S.sos mengajak para santri untuk terus berjuang melawan kebodohan dan kemunduran. “Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia. Seperti pepatah di pesantren, ‘man jadda wajada’, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,” imbuhnya.

Briptu Ade Putra Setyoweni S.sos Mengantakan bahwa Hari Santri tidak bisa dipisahkan dari Hari Pahlawan. Ini adalah bukti bahwa perjuangan santri merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah bangsa.
Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober adalah momentum untuk mengenang para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Sejarah mencatat bahwa kaum santri merupakan salah satu kelompok paling aktif dalam perlawanan terhadap penjajahan.

Seorang santri memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan kiai. Ini bukan hanya sekadar mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama menghadapi tantangan zaman modern,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dan inovasi di era saat ini. “Santri harus percaya diri bahwa mereka bisa menjadi apa saja, termasuk pemimpin negara. Kesuksesan ini hanya dapat diraih melalui usaha dan ketekunan,” paparnya.

Briptu Ade Putra Setyoweni S.Sos menegaskan bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren, tetapi juga milik seluruh elemen bangsa yang mencintai tanah air.

Dalam acara giat ini dihadiri oleh: 1.Camat Wonosari yang diwakili oleh Sekcam Wonosari.
2.Danramil Wonosari.
3.Kapolsek Wonosari.
4.Ketua MWCNU Wonosari .
5.Ketua Pengasuh NU.
6.Ketua Gp Ansor.
7.Anggota Ansor.
8.Pengurus MWCNU.

“Selamat Hari Santri! Eksistensi dan peran santri dalam derap langkah pembangunan bangsa ini sungguh besar. Santri tidak terbatas pada pembangunan keilmuan dan keagamaan semata, tetapi juga berkontribusi di berbagai sektor kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Wonosari tidak menemui kendala dan situasi aman lancar terkendali,”pungkasnya”.

hms wonosari

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img