15.5 C
London
Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaPolres MalangSemakin Maraknya Pemberitaan Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberpucung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Bullying

Semakin Maraknya Pemberitaan Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberpucung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Bullying

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Polsek Sumberpucung melalui bhabinkamtibmas Ds. Karangkates Aiptu Didit Eko P. melaksanakan sosialisasi pencegahan bullying di SDN 3 Sumberpucung. Bertempat Di salah satu kelas SDN 3 Sumberpucung kegiatan sosialisasi dimulai dari pukul 07.30 wib sampai selesai. Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh murid dari SDN 3 Sumberpucung serta staff dan dewan guru. sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai dampak negatif bullying serta cara mencegah dan menghadapinya.

Aiptu Didit Eko Menjelaskan bahwa salah satu bentuk bullying fisik adalah dengan memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, dan pelecehan seksual. Sedangkan bullying non fisik bisa berupa mengancam, mempermalukan, merendahkan, mengganggu, dan memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik.

Bullying adalah salah satu tindakan yang memberikan dampak negatif bagi korban, akibat dari bullying dapat mengakibatkan korban mengalami gangguan kesehatan mental, seperti cemas yang berlebihan dan depresi.

Dengan sosialisasi bullying ini Aiptu Didit Eko berharap para siswa dan siswi bisa saling mensupport di dalam kegiatan belajar, saling menjaga serta peduli satu sama lain dan bisa memahami akibat dari bullying yang akan sangat berpengaruh pada kehidupan sehari hari.

“semoga tidak ada lagi perundungan atau bulliying di lingkungan sekolah lagi.” pungkas Aiptu Didit. (Hms.Sbrpcg)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img