11.4 C
London
Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaPolres MalangKapolsek Singosari Hadiri Konsultasi Publik Proses Amdal RS Mitra Keluarga Malang

Kapolsek Singosari Hadiri Konsultasi Publik Proses Amdal RS Mitra Keluarga Malang

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade menghadiri acara konsultasi publik terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) untuk rencana pembangunan dan pengoperasian Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Malang Utama, Rabu (23/10/2024). Kegiatan berlangsung di Rumah Makan Victory, Jalan Raya Karanglo, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat serta pihak terkait.

Konsultasi publik yang dimulai pukul 19.20 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB ini diselenggarakan oleh PT Alpen Agung Raya sebagai bagian dari proses persyaratan pendirian RS Mitra Keluarga di lokasi tersebut. Kapolsek Singosari dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memastikan pembangunan RS dapat berlangsung tanpa menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Proses konsultasi publik ini adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum mendirikan rumah sakit, agar tidak muncul konflik yang meluas. Kami berharap pembangunan RS ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Singosari,” ujar Kompol Masyhur Ade.

Selain Kapolsek, sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir, seperti Camat Singosari Willem, Danramil 26 Singosari Kapten Arh Heri Widodo dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang Ajeng Aulina. Pada kesempatan ini, warga dan perangkat desa diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan pendapat terkait pembangunan RS.

Kegiatan tersebut meliputi beberapa agenda utama, mulai dari sambutan para pejabat hingga pemaparan konsultan dan penandatanganan berita acara sosialisasi. Situasi selama acara berlangsung dalam kondisi aman dan terkendali.

Konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk merealisasikan kehadiran RS Mitra Keluarga Malang Utama sebagai fasilitas kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

(Humas Singosari)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img