14.3 C
London
Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari KPPN Malang

Polres Malang Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari KPPN Malang

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Pelayanan Prima Satker Utama (Prisma) yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja unggul Polres Malang dalam pengelolaan anggaran yang optimal.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Malang, Muhammad Rusna, dan diterima oleh Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, dalam acara Analisa dan Evaluasi Kinerja yang digelar KPPN Malang, Kamis (24/10/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Lantai 1 RCE Center, Gedung Cagar Budaya KPPN Malang, ini dihadiri oleh perwakilan berbagai instansi yang memiliki catatan kinerja anggaran terbaik di wilayah Malang.

Kasihumas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang Martianto, dalam keterangannya menyatakan bahwa Polres Malang berhasil menempati posisi ketiga dalam kategori Satuan Kerja Berkinerja Terbaik Periode Triwulan III Tahun 2024 untuk kategori pagu anggaran 70 hingga 150 miliar rupiah.

Penghargaan ini, kata Dadang, merupakan bentuk nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Polres Malang dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan efisien dan tepat sasaran.

“Penghargaan Prisma ini menjadi bukti nyata dedikasi serta ketepatan dalam pengelolaan anggaran di Polres Malang,” ujar AKP Dadang di Polres Malang, Kamis (24/10).

Lebih lanjut, penghargaan Prisma diberikan oleh KPPN Malang sebagai stimulus bagi satuan kerja lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pengelolaan anggaran. Penghargaan ini menilai efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran yang dialokasikan dari APBN, di mana Polres Malang dinilai berhasil memaksimalkan anggaran yang diterima untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi pemacu bagi satuan kerja lain untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja terbaik dalam pengelolaan APBN, demi pelayanan optimal kepada masyarakat,” ungkap AKP Dadang.

Penghargaan Prisma yang diraih oleh Polres Malang ini juga menjadi bukti bahwa pengelolaan anggaran yang baik dapat berkontribusi signifikan dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja mereka, demi kemajuan bersama. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img