11.7 C
London
Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaPolres MalangAntusiasme Warga Meriahkan Bantengan Malang, Polisi Pastikan Keamanan Terjaga

Antusiasme Warga Meriahkan Bantengan Malang, Polisi Pastikan Keamanan Terjaga

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Kegiatan kesenian Bantengan di Dusun Boro Panggung, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, berlangsung meriah pada Sabtu (26/10/2024) malam. Acara yang digelar mulai pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB ini dihadiri ratusan warga yang antusias menyaksikan aksi kesenian tradisional tersebut.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade memerintahkan Aiptu Afiv Rahman memimpin pengamanan kegiatan ini guna memastikan jalannya acara tetap aman dan tertib. Pengamanan dilakukan bersama Sekdes Banjararum Bapak Sutrisno serta personel Linmas Desa Banjararum.

“Pengamanan berjalan lancar dan acara berlangsung tertib tanpa adanya gangguan. Kami terus berkoordinasi dengan panitia dan perangkat desa untuk memastikan situasi tetap terkendali,” ujar Aiptu Afiv Rahman.

Pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi kerawanan selama berlangsungnya kegiatan yang kerap mengundang banyak pengunjung. Acara kesenian Bantengan sendiri merupakan tradisi yang masih kuat dipegang oleh masyarakat setempat, menampilkan atraksi yang kerap mengundang sorak sorai penonton.

Secara keseluruhan, kegiatan berlangsung sukses tanpa kendala berarti. Masyarakat yang hadir pun dapat menikmati hiburan tradisional dengan penuh antusiasme hingga acara usai.

(Humas Singosari)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img