7.3 C
London
Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaPolres MalangBantengan Meriah di Desa Toyomarto Berlangsung Aman dan Lancar

Bantengan Meriah di Desa Toyomarto Berlangsung Aman dan Lancar

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Kesenian Bantengan yang digelar di Dusun Bodean Putuk, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (26/10/2024) malam, berlangsung aman dan tertib. Acara dimulai sekitar pukul 20.15 WIB dan berakhir pada 00.25 WIB.

Kegiatan ini menjadi ajang hiburan warga yang antusias menyaksikan pertunjukan tradisional khas Jawa Timur tersebut. Bantengan merupakan seni budaya yang menggabungkan unsur tarian dan atraksi mistis, di mana para pemainnya menampilkan gerakan menyerupai banteng. Diiringi musik gamelan, pertunjukan ini sukses memikat para penonton yang hadir.

Sesuai arahan Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade pelaksanaan pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Toyomarto Bripka Basuki guna memantau jalannya acara untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. “Kami bersyukur acara berjalan dengan tertib tanpa kendala berarti,” ujar Bripka Basuki.

Kehadiran petugas keamanan dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban menjadi kunci suksesnya acara tersebut. Meski berlangsung hingga larut malam, situasi tetap kondusif, dan tak ada insiden yang mengganggu.

Kegiatan kesenian semacam ini diharapkan dapat terus dilestarikan sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya lokal sekaligus menjaga kearifan lokal masyarakat Malang.

(Humas Singosari)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img