21.1 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangPENYULUHAN TENTANG TERTIB LALU-LINTAS DAN CEGAH KENAKALAN REMAJA POLSEK JABUNG HADIR DI...

PENYULUHAN TENTANG TERTIB LALU-LINTAS DAN CEGAH KENAKALAN REMAJA POLSEK JABUNG HADIR DI SMP NEGERI 1 JABUNG.

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kepolisian Sektor Jabung melalui Unit Binmas dan Unit Samapta hadir dalam rangka mendukung program sekolah pada kegiatan Istighosah rutin setiap hari Jum’at di SMPN 1 Jabung dengan memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu-lintas dan cegah kenakalan remaja sekaligus peningkatan disiplin peraturan dalam lingkup sekolah dan diluar sekolah,” Jum’at (3/11/2023) pagi.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung IPTU Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskab bahwa Kepolisian Sektor Jabung telah berkomitmen untuk ikut serta mendukung program sekolah dengan cara memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada peserta siswa-siswi tentang tata tertib berlalu-lintas sekaligus cegah kekerasan/bullying dan kenakalan remaja untuk meningkatkan disiplin terhadap peraturan sekolah,” ujar Kapolsek.

Kegiatan penyuluhan dan pembinaan yang bertempat di SMPN 1 Jabung tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan oleh pelajar sehingga menimbulkan kerawanan laka-lantas sekaligus pembinaan tentang cegah kekerasan/bullying dikalangan pelajar serta penekanan tentang peningkatan disiplin dijalan raya dan dilingkup sekolah,” imbuhnya.

Peserta penyuluhan siswa-siswi SMPN 1 Jabung berjumlah kurang lebih 760 orang siswa-siswi yang berasal berbagai wilayah mendapatkan materi tentang tata tertib berkendaraan sekaligus pengetahuan tentang rambu lalu lintas untuk mencegah pelanggaran dijalan sekaligus penekanan tentang pencegahan penyalah gunaan narkoba serta obat terlarang serta aturan tata tertib baik disekolah maupun diluar sekolah mencegah terjadinya kenakalan remaja sejak usia dini.

Kegiatan penyuluhan tersebut secara rutin diselenggarakan sebagai program pembinaan bagi pelajar bekerja sama dengan pihak sekolah guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu-lintas dan laka lantas untuk menekan jatuhnya korban materi maupun jiwa dan peningkatan disiplin bagi pelajar,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu-lintas pada generasi muda khususnya pelajar agar lebih memahami tentang peraturan tata tertib dijalan raya serta mencegah pelanggaran lalu-lintas dan mencegah penyalah gunaan narkoba dan obat terlarang sekaligus mencetak generasi muda yang bertanggung jawab dan berprestasi memiliki disiplin yang baik sesuai harapan sekolah dan orang tua,” pungkas kapolsek.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img