15.9 C
London
Jumat, September 20, 2024
BerandaPolres MalangPatroli Dialogis Malam hari Anggota Polsek Lawang ke Daerah Rawan Kejahatan

Patroli Dialogis Malam hari Anggota Polsek Lawang ke Daerah Rawan Kejahatan

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolsek Lawang melalui Kapolsek Kepanjen bersama Unit Patroli Polsek Lawang Aiptu Edi dan Bripka Toto melaksanakan kegiatan Patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Lawang. Tepatnya di strong point wilayah jalan kecamatan Lawang, kabupaten Malang. Sabtu (2/12/2023) malam.

Pelaksanaan patroli kali ini mengarah pada daerah-daerah sepi dan jalan desa yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli dengan sasaran jalan-jalan sepi ini guna mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. Serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” ucap Edi.

Kejahatan konvensional yang sering terjadi yaitu seperti, Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Patroli kewilayahan ini juga untuk mengantisipasi pelaku tindak pidana seperti, curat, curas dan curanmor di daerah yang kami anggap rawan kejahatan,” ungkap Edi

Pada kegiatan patroli tersebut, petugas patroli dengan menyalakan lampu rotator guna memantau/antisipasi kerawanan dijalan raya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu petugas juga dialogis bersama warga guna titipkan kamtibmas antisipasi 4c khususnya curanmor & tetap waspada ketika berada di tempat yang sepi antisipasi segala bentuk tindak kejahatan.

“Serta kami juga berharap agar masyarakat selalu waspada antisipasi tindak kriminalitas yang dapat menimpa siapa saja dan dimana saja,” pungkas Edi.

Hms_Lwg

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img