16.9 C
London
Kamis, September 19, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Cek Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum Dan Tes Urin Bagi Pengemudi...

Polres Malang Cek Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum Dan Tes Urin Bagi Pengemudi Di Terminal Dampit

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Kepolisian Resor (Polres) Malang Polda Jawa Timur Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Jumat 5/4/2024 pukul 10.00 WIB, melakukan Pengecekan kelaikan kendaraan angkutan umum dan tes urine kepada sejumlah pengemudi angkutan umum, dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang khususnya menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta saat di konfirmasi mengatakan tes urine kepada sejumlah pengemudi angkutan umum tersebut dilakukan secara acak untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

“Kami melakukan pengecekan kesehatan dan tes urine para pengemudi kendaraan bermotor, khususnya pengemudi angkutan umum serta truck pengangkut Elpiji.

Adis menjelaskan, kegiatan yang digelar di Terminal Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang tersebut melibatkan Unit Kesehatan Polres Malang,serta Satreskoba. Selain dilakukan tes urine, pengemudi angkutan umum tersebut juga dicek kesehatannya seperti tekanan darah.

Menurutnya, personel Polres Malang juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan kendaraan angkutan umum yang akan melintas di wilayah Kabupaten Malang, mengingat aktivitas perjalanan mudik lebaran 2024 yang di lakukan masyarakat mulai mengalami peningkatan.

“Mengingat ini sudah memasuki masa mudik lebaran Idul Fitri sehingga banyak sekali masyarakat yang melakukan perjalanan, “Ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan,” katanya.

Ia menambahkan,dari 30 orang pengemudi yang di tes urine tidak ditemukan pengemudi yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang maupun alkohol. Pengecekan tersebut akan dilakukan berkala dan secara acak.

“Jika nanti ditemukan adanya pengguna barang-barang terlarang tersebut kami akan mengambil tindakan. Akan langsung ditindak oleh Satresnarkoba Polres Malang,” katanya.

Ikut hadir dalam kegiatan pengecekan kelaikan kendaraan angkutan umum dan tes urine kepada pengemudi di Terminal Dampit tersebut diantaranya Kasat lantas Polres Malang,Kasat narkoba polres malang,Dokes Polres Malang,Kanit Turjawali,Dishub Dampit serta Kapolsek Dampit.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img