16 C
London
Senin, September 23, 2024
BerandaPolres MalangOperasi Patuh Semeru 2024, Polisi Sosialisasi ‘Safety Riding’ di SMK Muhammadiyah 5...

Operasi Patuh Semeru 2024, Polisi Sosialisasi ‘Safety Riding’ di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen

Date:

spot_imgspot_img

*Operasi Patuh Semeru 2024, Polisi Sosialisasi ‘Safety Riding’ di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen* *MALANG* — Dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Malang mengadakan kegiatan sosialisasi “Safety Riding” bagi siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (17/7/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Umar Kiswoyo, yang didampingi oleh anggota Kamsel Satlantas Polres Malang. Iptu Umar Kiswoyo menjelaskan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berkendara. “Kami hadir di sekolah ini untuk memberikan himbauan kepada adik-adik semua yang setiap harinya menggunakan sepeda motor dalam menempuh perjalanan ke sekolah. Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya,” ujar Iptu Umar, Rabu (17/7). Dalam sosialisasi tersebut, materi yang disampaikan meliputi beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, cara berkendara dengan aman dan benar, serta penjelasan mengenai undang-undang yang melarang mengendarai kendaraan bermotor bagi mereka yang masih di bawah umur. Iptu Umar menekankan pentingnya memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Selain itu, Ipda Umar juga menyatakan bahwa Satlantas Polres Malang akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi “Safety Riding” kepada seluruh golongan masyarakat di Kabupaten Malang. “Kami akan terus mengedukasi masyarakat, khususnya para pelajar, agar mereka lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tambahnya. Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Semeru 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. Melalui berbagai kegiatan edukatif seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan.MALANG — Dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Malang mengadakan kegiatan sosialisasi “Safety Riding” bagi siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (17/7/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Umar Kiswoyo, yang didampingi oleh anggota Kamsel Satlantas Polres Malang.

Iptu Umar Kiswoyo menjelaskan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Kami hadir di sekolah ini untuk memberikan himbauan kepada adik-adik semua yang setiap harinya menggunakan sepeda motor dalam menempuh perjalanan ke sekolah. Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya,” ujar Iptu Umar, Rabu (17/7).

Dalam sosialisasi tersebut, materi yang disampaikan meliputi beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, cara berkendara dengan aman dan benar, serta penjelasan mengenai undang-undang yang melarang mengendarai kendaraan bermotor bagi mereka yang masih di bawah umur. Iptu Umar menekankan pentingnya memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Selain itu, Ipda Umar juga menyatakan bahwa Satlantas Polres Malang akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi “Safety Riding” kepada seluruh golongan masyarakat di Kabupaten Malang.

“Kami akan terus mengedukasi masyarakat, khususnya para pelajar, agar mereka lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Semeru 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. Melalui berbagai kegiatan edukatif seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img