16.4 C
London
Senin, September 23, 2024
BerandaPolres MalangKesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polwan Polres Malang Gelar Latihan Intensif

Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polwan Polres Malang Gelar Latihan Intensif

Date:

spot_imgspot_img

*Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polwan Polres Malang Gelar Latihan Intensif* *MALANG* – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, melaksanakan serangkaian latihan persiapan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Malang, Kamis (18/7/2024). Tidak hanya polisi laki-laki yang mendapatkan pelatihan, Polwan Polres Malang juga diberikan latihan khusus dalam pengendalian massa (Dalmas) dan peran sebagai negosiator massa. Latihan ini bertujuan untuk memastikan mereka siap berpartisipasi aktif dalam pengamanan Pemilu 2024. Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024. “Kami melakukan kesiapan pengamanan Pilkada 2024 dengan menggelar pelatihan, termasuk personel Polwan yang mengawaki pengendalian massa awal dan negosiator,” ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Kamis (18/7). Latihan yang diberikan menekankan pentingnya pemahaman dan keterampilan dalam mengelola unjuk rasa, serta kesiapsiagaan mental dan fisik personel. Pelatihan Dalmas ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024. Menurut Ipda Dicka, Polwan Polres Malang digembleng sebagai garda terdepan dalam menghadapi situasi yang mungkin mengganggu kamtibmas, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapan dan responsivitas personel Polres Malang dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama Pemilukada 2024. Selain itu, keberadaan Polwan sebagai bagian dari tim pengamanan diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih humanis dan efektif dalam situasi pengendalian massa. “Dengan latihan yang intensif ini, diharapkan para personel Polres Malang siap memberikan pengamanan optimal selama Pemilu 2024,” tambahnya.MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, melaksanakan serangkaian latihan persiapan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Malang, Kamis (18/7/2024).

Tidak hanya polisi laki-laki yang mendapatkan pelatihan, Polwan Polres Malang juga diberikan latihan khusus dalam pengendalian massa (Dalmas) dan peran sebagai negosiator massa. Latihan ini bertujuan untuk memastikan mereka siap berpartisipasi aktif dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024.

“Kami melakukan kesiapan pengamanan Pilkada 2024 dengan menggelar pelatihan, termasuk personel Polwan yang mengawaki pengendalian massa awal dan negosiator,” ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Kamis (18/7).

Latihan yang diberikan menekankan pentingnya pemahaman dan keterampilan dalam mengelola unjuk rasa, serta kesiapsiagaan mental dan fisik personel. Pelatihan Dalmas ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024.

Menurut Ipda Dicka, Polwan Polres Malang digembleng sebagai garda terdepan dalam menghadapi situasi yang mungkin mengganggu kamtibmas, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapan dan responsivitas personel Polres Malang dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama Pemilukada 2024. Selain itu, keberadaan Polwan sebagai bagian dari tim pengamanan diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih humanis dan efektif dalam situasi pengendalian massa.

“Dengan latihan yang intensif ini, diharapkan para personel Polres Malang siap memberikan pengamanan optimal selama Pemilu 2024,” tambahnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img