12.5 C
London
Selasa, Oktober 1, 2024
BerandaPolres MalangSPKT Polsek Karangploso Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat.

SPKT Polsek Karangploso Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat.

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) merupakan gerbang Pelayanan Polri melalui Polsek jajaran terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan tugas anggota harus lebih mengutamakan peningkatan kualitas pelayanan publik, diwilayah hukum Polsek Karangploso Polres Malang Polda Jawa Timur.

“SPKT merupakan pintu gerbang Kepolisian dengan masyarakat serta memiliki tanggung jawab utama, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, personel Polsek Karangploso selalu memberi pelayanan prima yang humanis,” ujar Akp Moch. Sochib, S.T, M.H, Selasa (17/09/2024)

Dia menjelaskan, SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem kepolisian, ketika telah menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan meneruskan laporan tersebut ke bagian masing-masing unit.

“Petugas jaga yang melaksanakan pelayanan SPKT setiap harinya akan memberikan pelayanan Kepolisian ke masyarakat. Misalkan laporan menyangkut tindak pidana akan diteruskan ke fungsi Reskrim dan sebagainya sesuai peraturan hukum yang berlaku,” jelas Kapolsek Moch. Sochib.

SPKT ke masyarakat diwujudkan dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan dari masyarakat. Dalam memberikan pelayanan, SPKT Polsek Sumber tetap mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) begitu juga dalam menerima laporan tidak dipungut biaya.

Seperti terlihat pada pelayanan SPKT Polsek Karangploso Selasa, 17 September 2024 pkl 09.00 WIB. Petugas jaga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan Laporan Polisi (LP) dan Laporan Kehilangan Barang (STPLKB) dengan humanis, sesuai prosedur yang ada.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan suatu kejadian yang berkaitan dengan tindak pidana atau kamtibmas, serta membutuhkan bantuan Kepolisian jika diperlukan karena Polisi bertugas untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

“Kita akan terus komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan humanis untuk menuju Polri yang Presisi,” pungkas Kapolsek.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img