22 C
London
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaNewsAntisipasi Penyebaran Demam Berdarah Plt.Lurah Dampit Dampingi Fogging UPT Puskesmas Dampit

Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah Plt.Lurah Dampit Dampingi Fogging UPT Puskesmas Dampit

Date:

spot_imgspot_img

Malang – Upaya pencegahan penyakit demam berdarah terus dilakukan, mulai dari sosialisasi ke masyarakat sampai dengan Fogging atau Pengasapan untuk membunuh nyamuk.

Lurah Dampit Sugeng Didik Yanto S.H.,Bekerja sama dengan Dinas kesehatan melalui Puskesmas Dampit serta di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Dampit Polsek Dampit Aiptu Eko Priyono melakukan Fogging di Jl.Tunggorono Rt 03 Rw 10 Sumber Kembar Kecamatan Dampit Kabupaten Malang Senin 10/6/2024 pagi.

Bidan Kelurahan Dampit Hening Marhaeni STr.Keb., mengatakan Fogging nyamuk bukanlah cara yang tepat untuk pencegahan demam berdarah namun cara yang paling ampuh adalah menerapkan lingkungan yang bersih mengunakan metode 3 M Plus.

“Fogging memang bisa membunuh nyamuk namun itu hanya nyamuk dewasa ada cara lain lagi yang paling ampuh yaitu dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN) menggunakan metode 3M Plus (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang Barang Bekas”. Ujarnya.

Sementara itu Plus di dalamnya adalah menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.
Menggunakan kelambu saat tidur
Menanam tanaman pengusir nyamuk
Menguras bak mandi seminggu sekali
Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah.
Menggunakan anti nyamuk semprot maupun oles bila diperlukan.
Pangkas dan Bersihkan tanaman liar di pekarangan rumah.

Dalam kesempatan tersebut Plt.Lurah Dampit Sugeng Didij Yanto juga menghimbau agar seluruh masyarakat peduli dan mau berupaya menyebar pencegahan penyakit demam berdarah dengan menjaga lingkungan dan menerapkan PSN minimal di sekitar rumah yang ditinggali.”Kalau lingkungannya bersih dan asri kan jadi sehat dan indah.”Tuturnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img