20.1 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangBHABINKAMTIBMAS BERSAMA POLISI RW BERSINERGI KUNJUNGI TOKOH MASYARAKAT, AJAK BERSAMA WUJUDKAN HARKAMTIBMAS.

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA POLISI RW BERSINERGI KUNJUNGI TOKOH MASYARAKAT, AJAK BERSAMA WUJUDKAN HARKAMTIBMAS.

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Pringu Bripda Sugito bersama Iptu Gandy dan Bripka Dedy Polisi RW Polsek Bululawang nampak kompak melaksanakan Kunjungan ke rumah tokoh masyarakat desa Pringu, hal ini tidak lain dilakukan guna mengajak warga masyarakat turut serta andil dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Selasa, (19/09/2023), malam.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah SH mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kebersamaan petugas Polsek Bululawang sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan kunjungan yang dilakukan pada saat ini ke rumah bpk Wiji selaku tokoh masyarakat di Desa Pringu Kecamatan Bululawang.” ungkap Kapolsek.

“Selain menjaga keamanan di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Pringu Bripda Sugito juga tiada henti-hentinya membantu pemerintahan desa setempat dalam upaya memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait Kamtibmas guna mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di tahun Politik saat ini.” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menyebut, dengan menjalin Silaturahmi bersama warga masyarakat bertujuan untuk mempererat hubungan secara emosional dengan sangat baik guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bululawang Polres Malang.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Polisi RW dan petugas Bhabinkamtibmas juga sekaligus menampung saran pendapat dan aspirasi warga masyarakat, selanjutnya juga untuk menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah sekitar desa binaannya.

Iptu Gandy menambahkan, dalam sambang kamtibmas tersebut, dalam memberikan pesan-pesan kamtibmas dilaksanakan secara humanis kepada setiap warga masyarakat yang dikunjungi secara Dor to Dor System.

“Para Bhabinkamtibmas, Polmas dan Polisi RW Polsek Bululawang pada saat melaksanakan giat Sambang ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama-sama turut serta menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas, yang kondusif di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.” pungkas Kapolsek.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img