8 C
London
Selasa, April 23, 2024
BerandaPolres MalangBhayangkari Dan Kapolres Malang Berikan Perhatian Anggota Polri Melaksanakan Usaha UMKM

Bhayangkari Dan Kapolres Malang Berikan Perhatian Anggota Polri Melaksanakan Usaha UMKM

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kepolisian Resor Malang, dan Bhayangkari Cabang Polres Malang, terus berkomitmen untuk memberikan dukungan yang kuat kepada pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Malang.

Seperti kali ini, dalam upaya nyata mendukung UMKM, Kapolres Malang memberikan bantuan modal dan sarana kepada keluarga personel Polri yang memiliki usaha. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Mapolres Malang, Senin (11/9/2023).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjelaskan bahwa program bantuan UMKM yang dijalankan oleh Polres Malang tidak hanya ditujukan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan, tetapi juga kepada keluarga anggota Polri yang membutuhkan dukungan untuk mengembangkan usaha mereka.

“Selain keluarga korban Kanjuruhan, kami juga memberikan dukungan kepada keluarga anggota, termasuk anggota dari Polsek Dampit, yang membutuhkan bantuan. Ini adalah upaya kami untuk mendukung UMKM,” ungkap AKBP Putu di Polres Malang, Senin (11/9).

Salah satu penerima bantuan adalah Enik Sriwijayati, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Enik merupakan orang tua dari Bripda Alif Yanuar, personel Polsek Dampit. Sehari-harinya, Enik berdagang nasi di sekitar RS Pindad, Kecamatan Turen.

Kesempatan tersebut, Enik mendapat bantuan berupa rombong dan set peralatan pecah belah untuk keperluan berdagang nasi.

Kapolres Malang menegaskan bahwa komitmen untuk mendukung keluarga korban tragedi Kanjuruhan akan terus diperjuangkan.

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat. Setiap bulannya, kita akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi, serta menyusun rencana untuk mendukung keluarga-keluarga ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ny Ujik Putu Kholis, Ketua Bhayangkari Cabang Malang, turut mendoakan kesuksesan dalam usaha yang digeluti oleh ibu Enik. Pihaknya berharap agar usaha tersebut berjalan lancar dan mendapatkan berkah yang melimpah.

“Semoga usaha ibu lancar, mudah mudahan berkah usaha ibu,” ungkap Ny Ujik.

Dengan komitmen kuat dari Kapolres Malang dan dukungan Bhayangkari, diharapkan sektor UMKM di Kabupaten Malang dapat terus tumbuh dan berkembang, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta memberikan inspirasi bagi pelaku usaha kecil untuk maju dan berkarya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img