17.8 C
London
Senin, Juli 15, 2024
BerandaNewsDPD PPNI kabupaten Malang Gelar Seminar Keperawatan Healt For All Pengendalian PTM...

DPD PPNI kabupaten Malang Gelar Seminar Keperawatan Healt For All Pengendalian PTM Untuk Mewujudkan Malang Makmur

Date:

spot_imgspot_img

.Malang – Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang Ke – 1263 dan Hari Kesehatan Nasional Ke – 59 tahun 2023 DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI ) Kabupaten Malang Sabtu 4/11/2023 menggelar seminar Keperawatan Health For All pengendalian penyakit tidak menular (PTM ) untuk mewujudkan Malang Makmur bertempat di Pendopo Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Bupati Malang Drs.H.M.Sanusi.M.M.,menyampaikan.Kasus penyakit tidak menular ( PTM ) menjadi masalah kesehatan yang cukup besar.” Kabupaten Malang pada tahun 2023 semester 1 ini jumlah kasus diabetes melitus mengalami penurunan.”Ada sekitar 17.976 kasus dan terdapat peningkatan hipertensi,”jelasnya.

Sementara Ketua DPD PPNI Kabupaten Malang Qomaruzzaman,S.Kep.Ns. menyampaikan PTM secara global telah mendapat perhatian serius dengan masuknya penyakit tidak menular sebagai salah satu target nasional dan dunia.Hal ini didasari dengan fakta bahwa meningkatnya usia harapan hidup dan perubahan gaya hiduap serta meningkatnya prevalenei obesitas,kangker,penyakit jantung,diabetes,gangguan indera dan fungsional serta penyakit kronis lainnya.”Ujarnya.

Qomaruzzaman juga menjelaskan bahwa Penanganan PTM memerlukan Waktu yang lama dan teknologi yang mahal sehingga memerlukan biaya yang tinggi.Dengan adanya seminar ini diharapkan akan memberikan banyak masukan sehingga upaya pencegahan dan pengendalian PTM,kesehatan jiwa dan napza di Kabupaten Malang dapat berjalan dengan baik,melalui pelayanan kesehatan primer,sekunder,tersier dan kemitraan serta serta pemberdayaan masyarakat sesuai visi misi Malang Makmur.”Pungkasnya.

Seminar Keperawatan Healt For All pengendalian penyakit tidak menular yang di mulai pukul 08.00 wib tersebut juga dihadiri Bupati Malang,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang,Kepala Puskesmas Se – Kabupaten Malang dan 500 perawat serta stakeholder lainnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img