22 C
London
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaNewsPanitia Penyelenggara Lomba Tari Minta Maaf Atas Kesengajaan Hadiah Juara Tiga Grup...

Panitia Penyelenggara Lomba Tari Minta Maaf Atas Kesengajaan Hadiah Juara Tiga Grup Tari Senaputra Yang Tidak Diberikan

Date:

spot_imgspot_img

KabarbosoMalang – Qatrunnada Widad Woro pelatih Sanggar Citra Nadya Budaya selaku ketua pelaksana dengan tulus menyampaikan ucapan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada Grup Tari Kenyo Bekso Sanggar Senaputra dan seluruh pihak yang terkait atas kesengajaan tidak diserahkannya hadiah juara 3 pada lomba tari yang diselenggarakan pada 9 Maret 2024 lalu di MCP.

Selain itu, dirinya juga meminta maaf atas kesalahan ucap yang disampaikan kepada anak-anak dan wali peserta lomba dirasa menyakitkan hati. Juga atas kesalahan pihak panitia terhadap penilaian tari dari sanggar Senaputra sehingga piala baru bisa diberikan pada saat event berikutnya.

“Kami menyadari bahwa kesengajaan ini telah menyakitkan anak-anak dan orang tua peserta di muka umum, terutama bagi para pemenang yang telah berjuang keras dan menunjukkan penampilan terbaik mereka. Hadiah tersebut seharusnya menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh Grup Tari Kenyo Bekso Sanggar Senaputra,” ungkap Nada sapaan akrabnya.

Permasalahan terjadi karena kesalahan administratif dan kesalahan perhitungan hasil nilai sama namun tidak ditandingkan lagi oleh pihak juri.

“Kami berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan ini dan menyerahkan hadiah tersebut sebagai bentuk permohonan maaf dan penghargaan atas kesabaran dan pengertian Grup Tari Kenyo Bekso Sanggar Senaputra,” ungkapnya.

Sebagai bentuk permohonan maaf, hadiah diserahkan pada acara Lomba Tari Kreasi Nusantara yang digelar di Mall Transmart, Jl. Veteran No. 8, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu, 25 Mei 2024.

‘Kami berharap kejadian ini tidak mengurangi semangat dan motivasi para peserta untuk terus berkarya dan berpartisipasi dalam kegiatan budaya. Kami berjanji akan memperbaiki sistem manajemen agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” harapnya.

“Sekali lagi, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Grup Tari Kenyo Bekso Sanggar Senaputra dan semua pihak yang telah terganggu atas kesengajaan ini. Terima kasih atas pengertian dan kerja samanya,” tutup pelatih Sanggar Citra Nadya Budaya yang beralamat di Jl. Raya Candi No. 6 RT 5 Kota Malang tersebut.

Sementara itu, Niken perwakilan wali peserta lomba Grup Tari Kenyo Bekso Sanggar Senaputra menuturkan, bahwa pihaknya dan peserta sangat kecewa kepada pihak penyelenggara lomba, pasalnya hadiah pada juara 3 waktu itu tidak diserahterimakan.

“Namun, adanya permintaan maaf secara pribadi dari ketua pelaksana pada saat itu dan permohonan maaf telah disampaikan para wali peserta lomba, maka kami yang kecewa sangat dalam, akhirnya dengan adanya mediasi segala permasalahan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” ungkapnya.

“Saya harap ke depan pada seluruh pantia, kegiatan yang bisa membuat sakit hati orang lain agar tidak terulang lagi, hal ini bisa menjadi koreksi kepada pihak penyelenggara untuk lebih baik lagi dan penyelenggaraan seperti ini harus dilaksanakan secara profesional,” pesan Niken. (Jo)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img