20.1 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangPolisi Selidiki Kebakaran Gudang Percetakan di Singosari Malang

Polisi Selidiki Kebakaran Gudang Percetakan di Singosari Malang

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang melanda bangunan di perumahan Perumdam Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Akibat kejadian tersebut bangunan yang difungsikan sebagai gudang percetakan habis dilalap api.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali terlihat sekitar pukul 13.35 WIB. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut dengan sigap berusaha memadamkan api dan segera melaporkan insiden ini kepada Polsek Singosari.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan segera bergerak menuju lokasi kejadian dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak kurang dari lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik api yang membesar dengan cepat.

“Selain itu, tiga unit mobil ambulance juga disiagakan di sekitar lokasi sebagai tindakan pencegahan,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (20/9).

Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, seorang pekerja gudang percetakan bernama Angga Ardianto (30) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar saat berupaya memadamkan api yang meluas.

“Satu orang pekerja di gudnag tersebut dilaporkan mengalami luka bakar saat berupaya memadamkan api,” jelasnya.

Setelah berhasil memadamkan api, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Singosari segera turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan area guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan hasil awal penyelidikan, dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari percikan stop kontak yang kemudian menyulut bahan mudah terbakar di dalam gudang percetakan tersebut. Namun, ppolisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.

“Kami akan terus menginvestigasi penyebab pasti dari kebakaran ini dan mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan hukum,” imbuhnya.

Kepolisian Polres Malang berkomitmen untuk mengungkapkan seluruh fakta yang terkait dengan kejadian ini guna memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Penyelidikan masih berlangsung, dan informasi lebih lanjut akan diberikan seiring berjalannya proses investigasi. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img