16.6 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Lawang Tingkatkan Patroli Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Dengan Satpam PT Otsuka

Polsek Lawang Tingkatkan Patroli Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Dengan Satpam PT Otsuka

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Lawang Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H.,S.I.K, memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan sambang baik kepada warga masyarakat maupun dengan satuan pengamanan pabrik dan industri lainnya. Dengan metode patroli dialogis yang humanis guna memberikan himbauan untuk turut berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Jumat (15/09/2023) Siang.

Anggota Unit Patroli Polsek Lawang Bripka Agus menyampaikan bahwa, “kegiatan patroli dialogis ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh petugas unit patroli guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selanjutnya anggota juga memantau aktivitas beberapa warga setempat dan menghimbau agar dapatnya berperan aktif ikut andil menjaga keamanan lingkungan sekitarnya”.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman. Apabila mengetahui adanya tindakan kriminalitas segera hubungi petugas keamanan terdekat atau Bhabinkamtibmas desanya dan akan langsung kami tindaklanjuti, kami juga menghimbau kepada petugas Satpam agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan cek kontrol kendaraan yang keluar masuk ke area industri”, jelas Agus.

Dalam pelaksanaan Patroli dialogis ini, petugas menyampaikan pesan kamtibmas kepada Satpam agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, selalu cek CCTV secara berkala, antisipasi 3C, memperhatikan barang berharga inventaris kantor serta segera laporkan kepada petugas piket Polsek Lawang bila terjadi gangguan keamanan.

Kapolsek Lawang juga menegaskan bahwa “Keberadaan petugas unit patroli Polsek Lawang di kawasan industri diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman serta guna meminimalisir adanya pelaku kejahatan tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Lawang”, pungkas Kompol Agus.

( Hms-Lwng )

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img