12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Turen - Bhabinkamtibmas Desa Talok Bentuk Satkamling Di Tiap RT dan...

Polsek Turen – Bhabinkamtibmas Desa Talok Bentuk Satkamling Di Tiap RT dan RW

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang- Bhabinkamtibmas Polsek Turen Aiptu Samsul Arifin kembali melaksanakan kegiatan pembinaan Satkamling bagi warga di Desa Talok Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Senin 18/09/2023.

Kegiatan Satkamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa membantu polri dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban manusia terbatas pada lingkungan atau lingkup tugasnya. Bahwa dalam satu kelurahan atau RT terdapat perwakilan pos satkamling.

“Berdayakan kembali kegiatan satkamling ini karena dari jumlah polisi dibanding jumlah masyarakat tidak sebanding maka memanfaatkan pos kamling yang ada menjadi polisi pada diri sendiri untuk menciptakan keamanan” Ujar Aiptu Samsul Arifin.

“Pos kamling akan memberikan manfaat bagi masyrakat dalam mengurangi tindakan kriminal,” Lanjut Aiptu Suyono.

Ia menambahkan kepolisian sudah memberikan dukungan kepada satkamling berupa memberikan edukasi kepada petugas satkamling untuk menjaga lingkungannya, memberi jam dinding, borgol, tongkat serta cara menggunakannnya.

“Kita berikan materi tentang tata cara penanggulangannya Kamtibmas serta langkah-langkah pengamanan pelaku kejahatan” Ucap Aiptu Samsul Arifin.

Ia berharap satkamling bisa menjaga lingkungan dan wilayah masing-masing serta menjadi polisi bagi diri sendiri dalam memberi pengayoman, perlindungan, keamanan diwilayahnya.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, melaksanakan kegiatan dan setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan musyawarah untuk mencegah permasalahan dari dini,” tutupnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img