8 C
London
Selasa, April 23, 2024
BerandaPolres MalangSatlantas Polres Malang Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dalam Rangka Operasi Zebra Semeru 2023

Satlantas Polres Malang Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dalam Rangka Operasi Zebra Semeru 2023

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023. Operasi ini diadakan dalam periode 4 hingga 17 September 2023, dengan tujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Guna mencapai tujuan tersebut, polisi dari Satlantas Polres Malang telah melakukan berbagai kegiatan edukatif kepada masyarakat. Salah satu langkah yang diambil adalah memberikan brosur dan pamflet tentang keselamatan berkendara kepada pengguna jalan, baik pengemudi roda dua maupun roda empat.

Selain itu, dalam rangka mengingatkan pentingnya berlalu lintas dengan aman, Satlantas Polres Malang juga melakukan pemasangan spanduk imbauan di titik-titik strategis di sepanjang jalan raya. Spanduk-spanduk ini berisi pesan-pesan keselamatan berkendara, peringatan tentang bahaya pelanggaran lalu lintas, serta himbauan untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah proaktif dari kepolisian untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023.

“Kami mengoptimalkan pelaksanaan imbauan keselamatan berkendara kepada masyarakat,” kata AKP Agnis di Mapolres Malang, Senin (11/9/2023).

Operasi Zebra Semeru 2023 sendiri merupakan salah satu operasi rutin yang diadakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Dalam operasi ini, polisi akan melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, Satlantas Polres Malang berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan ini. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img