17.8 C
London
Senin, Juli 15, 2024
BerandaPolres MalangSepekan ada 3 Kasus kebakaran Rumah, Kapolsek Singosari himbau masyarakat cek listrik...

Sepekan ada 3 Kasus kebakaran Rumah, Kapolsek Singosari himbau masyarakat cek listrik dan kompor sebelum bepergian.

Date:

spot_imgspot_img

Kebaran rumah terjadi di Perumdam Rt 04 Rw.13 kel. Candirenggo singosari. Rabu, 20 September 2023 jam 13.15 WIB.

Api cepat membesar dan menghanguskan rumah. Mendapat laporan tersebut Anggota Polsek Singosari dipimpin Kapolsek Singosari Achmad Robial S.E S.IK ikut ke TKP kejadian.

Petugas Damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut. Kapolsek Singosari Achmad Robial. S.E., S.I.K menyampaikan

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kobar agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang diakibatkan arus pendek listrik yaitu kesalahan dalam memasang kabel atau instalasi colokan yang berlebihan. Atau juga yang disebabkan akibat kebocoran kompor gas LPG serta kelalaian saat sedang memasak yang ditinggal pergi begitu saja,” kata Kapolsek.

Beliau juga mengimbau untuk melakukan cek peralatan listrik, kompor, dan tabung gas apabila hendak bepergian keluar rumah. Cabut semua aliran listrik pada alat apabila akan bepergian dalam waktu yang lama.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran beberapa hari lalu di daerah songsong akibat arus pendek listrik. Dihari bersamaan juga terdapat laporan di desa Blandit karena lupa tidak mematikan kompor kayu saat masak air yang hampir
menghanguskan rumah.

Untuk itu agar Kapolsek menekankan agar selalu cek keadaan rumah jika mau bepergian

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img